BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Hasil Pertandingan Chelsea vs Liverpool: Skor 0-2

21-09-2020 00:25 | Dimas Ardi Prasetya

Sadio Mane saat mencetak gol pertama Liverpool ke gawang Chelsea di Stamford Bridge, Minggu (20/09/2020). (c) AP Photo Sadio Mane saat mencetak gol pertama Liverpool ke gawang Chelsea di Stamford Bridge, Minggu (20/09/2020). (c) AP Photo

Bola.net - Chelsea tumbang dengan skor 0-2 saat menjamu Liverpool di Stamford Bridge di laga pekan kedua Premier League, Minggu (20/09/2020).

Pertandingan big match ini awalnya berlangsung cukup ketat. Khususnya di babak pertama. Namun situasi berubah setelah Andreas Christensen dikartu merah oleh wasit. Praktis Liverpool lebih banyak menguasai jalannya pertandingan sementara Chelsea dipaksa lebih sering bertahan.

Chelsea sebenarnya memiliki beberapa peluang mencetak gol, termasuk penalti dari Jorginho. Namun tak ada yang menghasilkan gol.

Liverpool juga menghasilkan beberapa peluang. Dua di antaranya sukses dimaksimalkan oleh Sadio Mane.

Babak Pertama

Kedua tim langsung sama-sama bermain menyerang sejak menit pertama. Namun The Reds dominan dalam pengusaan bola. Pertandingan masih berlangsung dengan cukup alot dalam 10 menit pertama. Semenit kemudian ada insiden di kotak penalti, kala Salah terjatuh usai berduel dengan Alonso. Namun wasit tak menganggapnya sebuah pelanggaran.

Pada menit ke-14, bola liar di kotak penalti Chelsea berusaha dikejar kiper Spanyol tersebut namun larinya kalah cepat dari Salah. Pemain asal Mesir itu mengirim bola kembali ke tengah, di mana ada FIrmino yang menunggu. Untungnya bola sepakan pemain Brasil tersebut bisa diblok Christensen.

Peluang kemudian tercipta lagi pada menit ke-32. Werner mendapat umpan dari Kante. Ia berlari menjauh dari Fabinho. Namun untuk tendangan striker Jerman itu masih melenceng dari sasaran.

Dua menit kemudian, Salah mendapat peluang di dalam kotak penalti usai mendapat umpan lambung dari Van Dijk. Namun tendangan kaki kirinya cuma melintas di depan gawang saja.

Petaka datang bagi Chelsea di penghujung laga babak pertama. Liverpool melancarkan serangan balik dengan umpan panjang dari belakang ke Sadio Mane di depan. Namun sebelum berhasil meraih bola, ia dijatuhkan oleh Andreas Christensen.

Awalnya Christensen dikartu kuning. Namun VAR kemudian diaktifkan. Dari situ wasit melihat bahwa bek asal Denmark itu memang melanggar Mane. Christensen pun langsung diganjar kartu merah.

Laga babak pertama antara Chelsea vs Liverpool ini pun berakhir dengan skor 0-0.

1 dari 2 halaman

Babak Kedua

Di babak kedua, Liverpool tentu saja langsung ngegas. Sebab mereka sudah unggul jumlah pemain. Namun The Reds juga melakukan perubahan taktik, di mana Jordan Henderson ditarik keluar dan digantikan sang pemain baru, Thiago Alcantara.

Serbuan The Reds pun langsung membuahkan hasil lima menit setelah laga dimulai. Setelah bekerjasama dengan Salah, Firmino yang menembus sisi kiri pertahanan Chelsea melepas umpan silang ke tengah kotak penalti. Di sana ada Mane yang menyundul bola ke tiang jauh tanpa bisa dibendung Kepa. 0-1.

Empat menit berselang, Liverpool kembali mencetak gol. Kali ini Mane kembali berhasil mencatatkan namanya di papan skor, usai memaksa Kepa melakukan blunder. Kiper asal Spanyol itu terlalu lama menguasai bola dan akhirnya bola sepakannya dicuri Mane. 2-0.

Chelsea tak bisa melepaskan diri dari tekanan Liverpool. Mereka terpaksa lebih banyak bertahan.

Namun situasi nyaris berubah pada menit ke-73. Chelsea mendapat penalti setelah Werner dianggap dilanggar oleh Thiago di kotak terlarang. Sempat ada tinjauan VAR untuk melihat apaka sebelumnya ada offside yang terjadi sebelum The Blues membangun serangan.

Eksekusi kemudian dilakukan Jorginho pada menit ke-75. Namun arah tendangannya bisa dibaca oleh Alisson dengan baik. Bola rebound kemudian dibuang oleh Van Dijk.

Chelsea akhirnya mendapat kesempatan menyerang lagi pada menit ke-84. Counter attack mereka membuat Abraham bisa mendapat peluang menendang ke gawang dari sisi kiri. Namun bola yang mengarah ke tiang jauh bisa ditepis Alisson.

Pada akhirnya tak ada lagi gol yang tercipta di babak kedua ini. Chelsea tumbang 1-2 dari Liverpool.

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

Chelsea (4-3-3): Kepa Arrizabalga; Reece James, Andreas Christensen, Kurt Zouma, Marcos Alonso; Mateo Kovacic, Jorginho, N'Golo Kante; Kai Havertz, Timo Werner, Mason Mount.

Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Fabinho, Virgil van Dijk, Andy Robertson; Naby Keita, Jordan Henderson, Georginio Wijnaldum; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane.

KOMENTAR