Hasil Pertandingan Chelsea vs Leicester City: Skor 1-1

Yaumil Azis | 20 Mei 2022, 03:53
Wingback Chelsea, Reece James (kiri) berduel dengan pemain Leicester City, Luke Thomas, dalam laga Premier League hari Jumat (20/5/2022). (c) AP Photo
Wingback Chelsea, Reece James (kiri) berduel dengan pemain Leicester City, Luke Thomas, dalam laga Premier League hari Jumat (20/5/2022). (c) AP Photo

Bola.net - Chelsea gagal menghibur pendukung setianya di Stamford Bridge dengan kemenangan atas Leicester City ketika melakoni laga Premier League, Jumat (20/5/2022). Pertandingan tersebut berakhir dengan kedudukan imbang 1-1.


Leicester City menciptakan kejutan buat tuan rumah ketika pertandingan baru berjalan enam menit. James Maddison sukses membuat Stamford Bridge terdiam karena golnya membuat the Foxes unggul 1-0.

Gol tersebut menjadi tamparan keras buat Chelsea. Mereka pun berupaya mengejar gol untuk menyamakan skor. Empat menit setelah gol Maddison, Trevoh Chalobah melepaskan tembakan dari jarak jauh. Sayang, bisa dihentikan oleh Kasper Schmeichel.

Upaya keras Chelsea baru terbayar pada menit ke-34. Marcos Alonso berhasil membubuhkan namanya di papan skor dengan memanfaatkan umpan silang indah kiriman Reece James. Kedudukan pun berubah jadi 1-1.

Chelsea mempertahankan dominasinya yang terlihat selama babak pertama berlangsung. Sayangnya, mereka tak mampu mendapatkan gol kedua yang dibutuhkan untuk mengungguli sang lawan. Skor 1-1 bertahan hingga jeda.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 3 halaman

Babak Kedua

Chelsea memulai babak kedua dengan kuat. Namun, benteng pertahanan yang diusung oleh Leicester City terlalu tebal untuk dipenetrasi, dan menyulitkan barisan penyerang the Blues buat menciptakan peluang.

Sekalinya mendapatkan peluang emas, pemain Chelsea malah menyia-nyiakan. Romelu Lukaku mengorbankan diri dengan memberikan bola kepada Christian Pulisic yang tidak terkawal di menit ke-62. Sayang, Pulisic gagal mengkonversi peluang tersebut jadi gol.

Empat menit berselang, giliran Antonio Rudiger yang menebar ancaman ke gawang the Foxes. Sang bek melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti Leicester, tetapi bola bisa dihentikan dengan baik oleh Schmeichel.

Setelah itu, serangan Chelsea lebih banyak menemui jalan buntu. Pertahanan rapih dan disiplin yang disajikan oleh tim tamu benar-benar membuat the Blues untuk berkreasi dan menciptakan ancaman.

Pada akhirnya, kedudukan imbang 1-1 bertahan sampai wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan. Hasil ini tidak mempengaruhi posisi Chelsea yang sedang berada di peringkat ketiga dalam klasemen Premier League.

2 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Chelsea (3-4-3): Edouard Mendy; Trevoh Chalobah, Thiago Silva, Antonio Rudiger; Reece James, Jorginho, N'Golo Kante (Ruben Loftus-Cheek 72'), Marcos Alonso; Hakim Ziyech, Romelu Lukaku (Kai Havertz 78'), Christian Pulisic (Cesar Azpilicueta 72').

Leicester City (3-1-4-2): Kasper Schmeichel; Daniel Amartey, Wesley Fofana, Jonny Evans; Nampalys Mendy; Timothy Castagne, James Maddison, Kiernan Dewsbury-Hall, Luke Thomas; Jamie Vardy (Ayoze Perez 78'), Kelechi Iheanacho (Harvey Barnes 63').

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR