BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Hasil Pertandingan Chelsea vs Barnsley: Skor 6-0

24-09-2020 03:37 | Yaumil Azis

Pemain Chelsea, Kai Havertz (kiri) merayakan golnya ke gawang Barnsley dalam laga babak ketiga Carabao Cup hari Kamis (24/9/2020). (c) AP Photo Pemain Chelsea, Kai Havertz (kiri) merayakan golnya ke gawang Barnsley dalam laga babak ketiga Carabao Cup hari Kamis (24/9/2020). (c) AP Photo

Bola.net - Chelsea tidak menemukan kesulitan berarti saat menjamu Barnsley dalam partai babak ketiga Carabao Cup, Kamis (24/9/2020). Skuad asuhan Frank Lampard tersebut berhasil meraih kemenangan dengan skor telak 6-0.

The Blues sudah menguasai jalannya pertandingan sejak kick-off babak pertama. Namun gol perdananya di partai kali ini baru tercipta pada menit ke-19 lewat aksi Tammy Abraham yang sukses memanfaatkan blunder pemain bertahan lawan.

Tidak lama berselang, gol kedua Chelsea tiba melalui sepakan sang pemain baru, Kai Havertz. Umpan Mason Mount dan aksi dummy dari Abraham membuat eks pemain Bayer Leverkusen tersebut mampu mencetak gol dengan mudah.

Barnsley bukannya tanpa perlawanan. Pada menit ke-44, mereka sempat menciptakan peluang lewat aksi Marcel Ritzmaier. Sayang upayanya masih bisa digagalkan oleh penjaga gawang Chelsea, Willy Caballero.

Sebelum babak pertama usai, Chelsea sempat mendapatkan peluang dari tendangan bebas. Mason Mount menjadi sang eksekutor. Sayangnya, ia gagal mengubah kesempatan itu menjadi sebuah gol.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya

1 dari 2 halaman

Babak Kedua

Baru empat menit babak kedua berjalan, Chelsea sudah mendapatkan gol ketiganya di pertandingan kali ini. Kini giliran Ross Barkley yang membubuhkan namanya di papan skor melalui tembakan rendahnya. 3-0.

Gol Chelsea berikutnya lahir pada menit ke-55. Kembali, aksi Tammy Abraham memudahkan Kai Havertz untuk mencetak gol keduanya. Ia memberikan satu sentuhan operan yang membuat ruang tembak Havertz menjadi lebih lega. 4-0.

Hat-trick! Havertz berhasil menciptakan gol ketiganya pada pertandingan kali ini. Skemanya kurang lebih sama, di mana gelandang berkebangsaan Jerman tersebut dibantu oleh Tammy Abraham dalam proses golnya. 5-0.

Pada menit ke-75, Chelsea kembali mendapatkan peluang mencetak gol. Olivier Giroud memberikan bola kepada Ross Barkley yang sudah bebas. Sayangnya, gelandang berusia 26 tahun itu gagal membidik gawang dengan tepat.

Gol keenam Chelsea tercipta pada menit ke-83. Umpang silang Ben Chilwell mengarah tepat kepada Olivier Giroud yang sudah menanti tanpa pengawalan di kotak penalti. Dengan mudahnya, ia mencetak gol melalui sundulan. 6-0.

Aksi Giroud menjadi penutup kemenangan Chelsea. Dengan demikian, mereka dinyatakan berhak lolos ke babak keempat dan akan bertemu pemenang dari laga Leyton Orient kontra Tottenham Hotspur yang tertunda.

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

Chelsea (4-3-3): Willy Caballero, Cesar Azpilicueta, Fikayo Tomori, Thiago Silva (Kurt Zouma 61'), Emerson; Ross Barkley, Mateo Kovacic, Mason Mount; Kai Havetz (Ben Chilwell 66'), Tammy Abraham (Olivier Giroud 72'), Callum Hudson-Odoi.

Barnsley (4-3-3): Bradley Collins; Kilian Ludewig, Michael Sollbauer, Aapo Halme, Jordan Williams; Marcel Ritzmaier (Clarke Oduor 57'), Alex Mowatt, Callum Styles; Dominik Frieser (Conor Chaplin 57'), Patrick Schmidt, Cauley Woodrow (Luke Thomas 46').

KOMENTAR