BERITA PIALA EROPA BUNDESLIGA LAINNYA

Hasil Pertandingan Chelsea vs Arsenal: Skor 0-1

13-05-2021 04:20 | Dimas Ardi Prasetya

Para pemain Arsenal merayakan gol yang diciptakan Emile Smith Rowe ke gawang Chelsea di Stamford Bridge, Kamis (13/05/2021) dini hari WIB. (c) Pool Getty via AP Photo Para pemain Arsenal merayakan gol yang diciptakan Emile Smith Rowe ke gawang Chelsea di Stamford Bridge, Kamis (13/05/2021) dini hari WIB. (c) Pool Getty via AP Photo

Bola.net - Chelsea secara mengejutkan tumbang 0-1 dari Arsenal di pekan ke-36 Premier League 2020-21 di Stamford Bridge, Kamis (13/05/2021) dini hari WIB.

Di pertandingan derby ini, Chelsea membuat tujuh perubahan dari skuat yang terakhir kali berduel lawan Manchester City. Sementara itu Arsenal membuat lima perubahan dari tim yang sebelumnya berlaga lawan West Brom.

Satu-satunya gol di laga ini dihasilkan oleh Emile Smith Rowe. Gol ini adalah buah dari kesalahan Jorginho.

Babak Pertama

Arsenal mendominasi penguasaan bola di awal-awal laga. Namun Chelsea tak tinggal diam dan juga berusaha untuk tak membuat The Gunners leluasa mengembangkan permainannya.

Pada menit ke-11, Chelsea mendapat peluang emas melalui Havertz. Ia menembus jebakan offside Arsenal dan berlari sendirian ke kotak penalti The Gunners. Sayangnya bola sepakannya melambung tinggi.

Lima menit kemudian petaka terjadi. Jorginho melakukan backpass pada Kepa saat ada pemain Arsenal yang mendekat. Celakanya bola mengarah ke gawang sementara Kepa bergerak ke kiri untuk mengantisipasi umpan pemain Italia itu.

Kepa masih bisa berlari untuk menghalau bola sebelum melewati garis gawang. Namun bola dikuasai oleh Aubameyang. Ia kemudian mengumpankan bola pada Emile Smith Rowe. Dengan tendangan kaki kirinya, jebollah gawang Chelsea. 0-1.

Chelsea kemudian berusaha menekan. Permainan mereka membaik dan mendapat sejumlah peluang. Salah satunya dari Mount. Sayang bola sepakannya masih bisa ditahan oleh Leno.

Pada menit ke-36, peluang juga kembali didapat Mount. Ia mendapat kans mencocor bola liar setelah umpan Chilwell dibelokkan Leno. Sayang bola masih bisa diblok Elneny dan gagal berbuah gol.

Pada akhirnya tak ada gol lagi yang tercipta di babak ini. Chelsea 0-1 Arsenal.

1 dari 2 halaman

Babak Kedua

Di babak kedua, Chelsea mengganti taktiknya. Mereka mencatatkan start yang apik.

Pada menit ke-61, Pulisic akhirnya bisa mencetak gol balasan, memanfaatkan assist Havertz. Namun gol dianulir oleh VAR setelah ia dinyatakan offside.

Kedua tim kemudian mencoba menggantik taktiknya masing-masing. Chelsea berusaha bermain lebih agresif dengan memasukkan Giroud dan Ziyech. Sementara Arsenal memasukkan Bellerin.

Pada menit ke-86, Pulisic mendapat peluang lagi. Ia mendapat umpan dari Hudson-Odoi, namun sayang bola terlalu lemah dan bisa diantisipasi Leno dengan mudah.

Pada menit ke-90 Zouma menanduk bola umpan crossong James. Namun Leno bisa menepisnya dan bola mengenai mistar gawang. Giroud menyambar bola itu namun lagi-lagi bola cuma mengenai mistar gawang.

Pada akhirnya semua usaha Chelsea tak membuahkan hasil sampai babak kedua berakhir. Mereka dipaksa menyerah 0-1 oleh Arsenal.

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

Chelsea (3-4-2-1-): Kepa Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta, Thiago Silva, Kurt Zouma; Reece James, Billy Gilmour, Jorginho, Ben Chilwell; Mason Mount, Christian Pulisic; Kai Havertz.

Pelatih: Thomas Tuchel

Arsenal (4-2-3-1): Bernd Leno; Rob Holding, Gabriel Magalhaes, Pablo Mari, Kieran Tierney; Thomas Partey, Mohamed Elneny; Bukayo Saka, Martin Odegaard, Emile Smith Rowe; Pierre-Emerick Aubameyang.

Pelatih: Mikel Arteta

KOMENTAR