BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA
Burnley
1
Arsenal
1

Liga Premier
Full Time
2021-03-06 19:00 WIB

Hasil Pertandingan Burnley vs Arsenal: Skor 1-1

06-03-2021 21:22 | Asad Arifin

Burnley vs Arsenal di pekan ke-27 Pemier League musim 2020/2021 (c) AP Photo Burnley vs Arsenal di pekan ke-27 Pemier League musim 2020/2021 (c) AP Photo

Bola.net - Arsenal menjalani laga tandang melawan Burnley pada pekan ke-27 Premier League, Sabtu (6/3/2021) malam WIB. Pada duel di Turf Moor Stadium, kedua tim bermain imbang 1-1.

Arsenal unggul cepat pada menit ke-6 lewat gol Pierre-Emeric Aubameyang. Namun, sebuah blunder dari Granit Xhaka membuat Chris Wood dengan mudah membuat skor menjadi imbang.

Pada babak kedua, tidak ada gol yang tercipta. Arsenal kesulitan menembus lini belakang Burnley yang tampil kokoh.

Simak laporan jalannya pertandingan di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 3 halaman

Babak Pertama

Arsenal memulai laga dengan sangat bagus. Sebuah serangan balik cepat dibangun Willian pada menit ke-6. Momen ini mampu dituntaskan Aubameyang menjadi gol. Arsenal pun unggul 1-0!

Willian onfire dengan assist pada dua laga terakhirnya.

Aubameyang kembali punya peluang bagus. Pada menit ke-15, pemain asal Gabon menyundul umpan Granit Xhaka. Hanya saja, peluang itu mampu digagalkan Ben Mee.

Arsenal kembali mendapat dua peluang lain. Thomas Partey dan Bukayo Saka mengancam gawang Burnley pada menit ke-19 dan 22. Namun, tidak ada yang menjadi gol.

Kesalahan fatal dibuat Granit Xhaka pada menit ke-39. Pemain dari Swiss berniat melepas umpan crossing, tetapi bola mengenai tubuh Chris Wood dan masuk ke gawang Arsenal. Kedudukan menjadi imbang 1-1.

Bernd Leno menyelamatkan gawang Arsenal pada menit ke-42 dari ancaman Matej Vydra. Babak pertama pun berakhir dengan skor 1-1.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Arsenal tampil dominan pada awal babak kedua. Akan tetapi, lini belakang Burnley tampil cukup bagus. Duet Ben Mee dan James Tarkowski menjadi tembok kokoh yang sulit ditembus Arsenal.

Mikel Arteta menunjukkan bahwa Arsenal membidik kemenangan. Alexandre Lacazette dimainkan pada menit ke-63. Enam menit kemudian, giliran Nicolas Pepe yang dimainkan oleh Arteta.

Hingga menit ke-70, Arsenal mampu melepas sembilan shots. Hanya saja, hanya dua yang tepat sasaran. Empat tendangan pasukan Mikel Arteta mampu diblok pemain belakang Burnley.

Momen penting terjadi pada menit ke-83. Awalnya, wasit memberi penalti untuk Arsenal dan kartu merah pada Erick Pieters. Namun, keputusan ini dianulir setelah melihat VAR. Laga berakhir dengan skor 1-1.

Hasil imbang ini membuat Arsenal tertahan pada posisi ke-10 klasemen dengan 38 poin. Sementara, Burnley berada di posisi ke-15 dengan raihan 30 poin.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Burnley (4-4-2): Nick Pope; Matt Lowton, James Tarkowski, Ben Mee, Charlie Taylor [63' Pieters]; Johann Gudmundsson [68' Brady], Ashley Westwood, Josh Brownhill, Dwight McNeil; Matej Vydra [83' Rodriguez], Chris Wood.

Arsenal (4-2-3-1): Bernd Leno; Calum Chambers, David Luiz, Pablo Mari, Kieran Tierney; Thomas Partey [84' Ceballos], Granit Xhaka; Bukayo Saka, Martin Odegaard [62' Lacazette], Willian [69' Pepe]; Pierre Emerick-Aubamenyang.

KOMENTAR