BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Hasil Pertandingan Brighton vs Liverpool: Skor 1-3

09-07-2020 04:15 | Ari Prayoga

Bintang Liverpool, Mohamed Salah mencetak dua gol ke gawang Brighton, Kamis (9/7/2020) (c) AP Photo Bintang Liverpool, Mohamed Salah mencetak dua gol ke gawang Brighton, Kamis (9/7/2020) (c) AP Photo

Bola.net - Liverpool sukses menumbangkan Brighton dengan skor 3-1 dalam laga Premier League 2019-20 pekan ke-34 yang digelar di Amex Stadium, Kamis (9/7/2020) dini hari WIB.

Mohamed Salah menjadi bintang kemenangan Liverpool dengan memborong dua gol dan satu assist untuk gol yang dicetak Jordan Henderson. Brighton sendiri sempat memperkecil ketinggalan berkat gol Leandro Trossard.

Berkat hasil ini, Liverpool yang sudah dipastikan menjadi juara kini memiliki poin 92, sedangkan Brighton tertahan di peringkat 15 dengan poin 36.

Simak jalannya pertandingan selengkapnya di bawah ini.

1 dari 2 halaman

Jalannya Pertandingan

Liverpool langsung tampil menekan sejak menit pertama. Hasilnya, Salah sudah membuka keunggulan The Reds kala laga baru berjalan enam menit.

Dua menit berselang, Salah berganti menjadi pemberi assist bagi Henderson. Sang kapten melepas tembakan jarak jauh yang merobek jala Mat Ryan.

Memasuki menit ke-20, Brighton memperoleh peluang emas lewat aksi Pascal Gross. Sayang usahanya masih bisa dimentahkan bek muda Neco Williams.

Selanjutnya, giliran peluang Neal Maupay yang masih bisa digagalkan Alisson. Pun demikian dengan peluang selanjutnya yang dimiliki tuan rumah.

Brighton akhirnya berhasil memperkecil ketinggalan berkat gol yang dicetak Trossard di akhir babak pertama. Menerima crossing Tariq Lamptey, Trossard melepas tembakan first time yang menjebol gawang Alisson.

Kembali dari kamar ganti, Liverpool tak mengendurkan tekanan mereka. Sayang belum ada peluang berbahaya yang bisa diciptakan tim tamu.

Liverpool baru bisa menambah keunggulan lewat aksi Salah meneruskan sepak pojok yang diambil Andrew Robertson pada menit ke-76. Skor 3-1 untuk kemenangan Liverpool pun bertahan hingga laga usai.

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

Brighton: Mat Ryan; Tariq Lamptey, Adam Webster, Lewis Dunk, Dan Burn; Davy Propper (Yves Bissouma 71'), Dale Stephens; Pascal Gross (Aaron Connolly 71'), Alexis Mac Allister (Aaron Mooy 71'), Leandro Trossard; Neal Maupay.

Liverpool: Alisson; Trent Alexander-Arnold, Joe Gomez, Virgil van Dijk, Neco Williams (Andrew Robertson 46'); Georginio Wijnaldum, Jordan Henderson (James Milner 80'), Naby Keita (Fabinho 61'); Mohamed Salah, Roberto Firmino (Takumi Minamino 87'), Alex Oxlade-Chamberlain (Sadio Mane 61').

KOMENTAR