BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Hasil Pertandingan Aston Villa vs Manchester United: Skor 0-3

10-07-2020 04:12 | Richard Andreas

Duo gelandang Manchester United, Bruno Fernandes dan Paul Pogba (c) AP Photo Duo gelandang Manchester United, Bruno Fernandes dan Paul Pogba (c) AP Photo

Bola.net - Manchester United sukses membawa pulang tiga poin dari kandang Aston Villa pada duel pekan ke-34 Premier League 2019/20, Villa Park, Jumat (10/7/2020) dini hari WIB. Setan Merah menang telak dengan skor 3-0.

Pesta gol MU dibuka oleh Bruno Fernandes di menit ke-27, Mason Greenwood menggandakannya di ujung babak pertama. Kemudian Paul Pogba mengunci kemenangan MU dengan golnya di babak kedua.

Hasil ini menuntun MU memangkas jarak dari Leicester City di peringkat ke-4 klasemen sementara. MU ada di peringkat ke-5 dengan 58 poin, hanya tertinggal satu poin dari Leicester (59).

Di sisi lain, Villa hanya terpisah empat poin dari zona degradasi, dengan empat pertandingan sisa.

Baca ulasan pertandingan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 3 halaman

Babak pertama

Villa membiarkan MU membawa bola sejak awal pertandingan. 10 menit pertama, tim tamu justru lebih sering menguasai bola dan mencoba merancang serangan.

Di sisi lain, tim tuan rumah tampak siap melancarkan serangan balik cepat. 20 menit pertandingan berjalan, MU tampak tidak bermain sebaik beberapa pertandingan sebelumnya.

Villa justru jadi tim lebih baik sejauh ini. Grealish beberapa kali dibiarkan bebas bergerak, meski hanya bisa merancang satu serangan.

Nahas bagi Villa, MU mendapatkan hadiah penalti di menit ke-26. Fernandes dijatuhkan Konsa tepat di dalam kotak penalti. Setelah mengecek VAR, wasit mempertahankan keputusannya.

Maju sebagai algojo, Fernandes kembali menuntaskan tugasnya dengan baik. Bola mengarah ke sudut kiri bawah, Reina melompat ke arah yang salah. Gol! Villa 0-1 MU di menit ke-27.

Gol ini mengubah arah pertandingan. Villa tampil lebih baik sampai keputusan penalti yang terbilang kontroversial, setelahnya justru MU yang tampil lebih agresif.

Ketika babak pertama tampak akan berakhir, MU justru bisa menambah gol. Martial menyodorkan bola untuk Greenwood yang berdiri bebas di depan kotak penalti.

Satu kali kontrol, bocah ajaib Setan Merah ini kemudian melepas tembakan keras kaki kanan yang tak mampu dibendung Reina. Gol! Villa 0-2 MU di menit ke-45.

Gol ini sekaligus mengakhiri babak pertama. MU memasuki ruang ganti dengan keunggulan dua gol.

2 dari 3 halaman

Babak kedua

Pertandingan dimulai kembali, MU langsung menyerang. Villa jelas kesulitan membendung serangan demi serangan yang dilancarkan Fernandes dan Pogba.

Menitk ke-58, serangan MU akhirnya menghasilkan gol ketiga. Lewat skema tendangan sudut, Fernandes melihat Pogba berdiri bebas di depan kotak penalti dan mengirimkan umpan mendatar.

Pogba sempat kesulitan mengontrol bola, lalu melepas tembakan melengkung dari luar kotak penalti yang tidak bisa dijangkau Reina. Gol! Villa 0-3 MU.

Pertahanan Villa terlihat buruk sejak kebobolan gol pertama. MU semakin bebas menyerang. Di menit ke-61, sepakan keras Martial masih membentur tiang gawang.

Ole Gunnar Solskjaer membuat sejumlah pergantian pemain. Pemain terbaik mereka, Bruno Fernandes, ditarik keluar.

10 menit akhir, Villa mendapatkan beberapa peluang, tapi tidak ada yang benar-benar berbahaya. Tempo pertandingan pun merosot, kedua tim sepertinya sudah puas dengan hasil akhir.

Wasit meniup peluit panjang, tidak ada gol tambahan tercipta. MU membungkus tiga poin lewat kemenangan 0-3.

3 dari 3 halaman

Susunan pemain

VILLA XI (4-4-1-1): Pepe Reina; Ezri Konsa, Kortney Hause, Tyrone Mings, Neil Taylor; Anwar El Ghazi (58' C. Hourihane), Douglas Luiz (84' I. Vassilev), John McGinn (59' M. Nakamba), Trezeguet; Jack Grealish; Mbwana Samatta (59' K. Davis).

UNITED XI (4-2-3-1): David de Gea; Aaron Wan-Bissaka (66' B. Williams), Victor Lindelof, Harry Maguire, Luke Shaw; Paul Pogba, Nemanja Matic (66' S. McTominay); Mason Greenwood (79' D. James), Bruno Fernandes (71' Fred), Marcus Rashford; Anthony Martial (79' O. Ighalo).

KOMENTAR