Hasil Pertandingan Arsenal vs Wolverhampton: Skor 2-1

Yaumil Azis | 25 Februari 2022, 04:49
Hwang Hee-Chan (kiri) berebut bola dengan Cedric Soares (kanan), dalam laga tunda pekan ke-20 Premier League yang digelar pada Jumat (25/2/2022) dini hari WIB. (c) AP Photo
Hwang Hee-Chan (kiri) berebut bola dengan Cedric Soares (kanan), dalam laga tunda pekan ke-20 Premier League yang digelar pada Jumat (25/2/2022) dini hari WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Arsenal sukses mengalahkan Wolverhampton dalam partai tunda pekan ke-20 Premier League hari Jumat (25/2/2020) dengan dramatis. Gol penentu kemenangan the Gunners lahir di masa injury time yang membuat skor berubah jadi 2-1.


Hasil imbang ini menambah koleksi poin Arsenal jadi 45, dan memangkas jaraknya dengan Manchester United yang berada di peringkat keempat jadi satu angka. Wolves sendiri tertahan di posisi ketujuh dengan raihan 40 angka.

Duel di Emirates Stadium baru berjalan enam menit, gawang Arsenal yang dikawal Aaron Ramsdale jebol oleh Romain Saiss. Sayangnya gol tersebut dinyatakan tidak sah karena Saiss sudah masuk dalam perangkap offside.

Gol akhirnya benar-benar terjadi di menit ke-10. Bek Arsenal, Gabriel Magalhaes, memberikan backpass pelan ke Ramsdale yang langsung direbut Hwang Hee-Chan. Setelah melewati sang kiper, Hee-Chan melesakkan bola ke gawang yang kosong. 1-0.

Wolves mendapatkan kesempatan emas tiga menit berselang yang gagal dimanfaatkan Raul Jimenez. Arsenal sendiri baru bermain dengan stabil saat pertandingan memasuki menit ke-30. Skor tidak berubah hingga jeda.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 3 halaman

Babak Kedua

Wolves cuma butuh dua menit untuk menebar ancaman lagi ke gawang Arsenal. Hee-Chan dalam situasi yang memungkinkan dirinya mencetak gol kedua dan tinggal berhadapan dengan Ramsdale. Sayang, sepakannya bisa dihalau.

Pertandingan berjalan semakin intens hingga membuat tensi meninggi. Pada menit ke-57, pelatih dari masing-masing klub, Mikel Arteta dan Bruno Lage, terlhat bersitegang di pinggir lapangan.

Memasuki menit ke-70, Arsenal coba melakukan serangan ke wilayah pertahanan Wolverhampton. Bola berakhir di kaki Bukayo Saka, yang kemudian melepaskan tembakan dari tepi kotak penalti. Gagal menemui sasaran.

Arsenal akhirnya menyamakan kedudukan! Pada menit ke-82, skor berubah jadi 1-1 setelah Nicolas Pepe mengonversi asis dari Eddie Nketiah yang baru masuk sebagai pengganti. Pepe menceploskan bola dari jarak dekat dan tak sanggup dihalau Jose Sa.

Dramatis! Arsenal berhasil mencetak gol satu menit sebelum wasit mengakhiri laga berkat aksi Alexandre Lacazette dan Pepe. Bola yang masuk ke gawang berasal dari kaki Lacazette, tapi dihitung sebagai gol bunuh diri karena sempat mengenai Jose Sa sebelum melewati garis. Apapun itu, Arsenal berbalik unggul 2-1!

Waktu yang tersisa sangat sedikit dan gagal dimanfaatkan Wolves untuk menyamakan kedudukan. Arsenal dinyatakan sebagai pemenang dan berhak mendapatkan tiga angka dari partai tunda ini.

2 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Arsenal (4-2-3-1): Aaron Ramsdale; Cedric Soares (Eddie Nketiah 76'), Ben White, Gabriel Magalhaes, Kieran Tierney (Nuno Tavares 90'); Thomas Partey, Granit Xhaka; Bukayo Saka, Martin Odegaard, Gabriel Martinelli (Nicolas Pepe 71'); Alexandre Lacazette.

Wolverhampton (3-4-3): Jose Sa; Max Kilman, Conor Coady, Romain Saiss; Nelson Semedo (Jonny Castro 61'), Ruben Neves, Joao Moutinho, Rayan Ait Nouri; Hwang Hee-Chan (Pedro Neto 75'), Daniel Podence (Leander Dendocker 90'), Raul Jimenez.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR