BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA
Arsenal
2
West Ham
1

Liga Premier
Full Time
2020-09-20 02:00 WIB

Hasil Pertandingan Arsenal vs West Ham: Skor 2-1

20-09-2020 03:53 | Asad Arifin

Alexandre Lacazette dan Pierre-Emerick Aubameyang merayakan gol ke gawang West Ham di pekan kedua Premier League 2020/2021 (c) AP Photo Alexandre Lacazette dan Pierre-Emerick Aubameyang merayakan gol ke gawang West Ham di pekan kedua Premier League 2020/2021 (c) AP Photo

Bola.net - Arsenal menjamu West Ham di pekan kedua Premier League 2020/2021. Pada laga di Stadion Emirates, Minggu (20/9/2020) dini hari WIB, Arsenal menang dengan skor tipis 2-1.

Arsenal unggul lebih dulu pada menit ke-25 dari gol Alexandre Lacazette. Namun, West Ham mampu membuat skor menjadi imbang dari gol Michail Antonio pada akhir babak pertama.

Arsenal memastikan kemenangan lewat gol Eddie Nketiah pada menit ke-85.

Arsenal menang dua laga beruntun di awal musim 2020/2021. Bagi West Ham, ini adalah kekalahan kedua mereka secara beruntun. Posisi pelatih David Moyes kini berada dalam tekanan.

Simak jalannya pertandingan di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 3 halaman

Babak Pertama

Dua peluang cepat terjadi di babak pertama. Lacazette hampir mencetak gol di menit ke-3. Dua menit berselang, giliran sundulan Angelo Obgbonna yang mengancam gawang Arsenal.

Arsenal terus menyerang dan mereka mendapat gol pada menit ke-25. Umpan matang Pierre-Emerick Aubameyang diselesaikan Lacazette menjadi gol. Arsenal unggul 1-0 dari West Ham.

Wasit sempat melihat VAR untuk melihat posisi Aubameyang, tetapi dia berada dalam posisi onside.

Arsenal berharap menjaga skor 1-0 hingga babak pertama usai. Akan tetapi, mereka lengah di akhir babak pertama. Michail Antonio mampu mencetak gol usai mendapat umpan Fredericks.

Babak pertama berakhir dengan skor 1-1.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Arsenal langsung menyerang di awal babak kedua. Bukayo Saka punya peluang bagus dua menit setelah kick-off. Hanya saja, sepakan pemain 19 tahun mampu diblok Issa Diop.

Pada menit 53, West Ham yang punya peluang. Hanya saja, eksekusi Antonio bisa digagalkan Leno.

Mikel Arteta memainkan Nicolas Pepe pada menit ke-64. Pemain yang ditarik keluar adalah Willian. Bintang asal Brasil itu memang tidak tampil gemilang pada duel kali ini.

Peluang Antonio mengenai mistar gawang pada menit ke-67. Satu menit berselang Leno kembali harus jatuh bangun menyelamatkan gawang Arsenal. Kali ini dari ancaman Jarrod Bowen.

Mikel Arteta membuat pergantian penting di menit ke-77. Lacazette digantikan Eddie Nketiah. Pemain 21 tahun itulah yang kemudian memastikan Arsenal menang dengan skor 2-1 lewat golnya pada menit ke-85, usai menerima umpan Dani Ceballos.

Hasil akhir, Arsenal menang 2-1 atas West Ham.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Arsenal XI (3-4-3): Bernd Leno; Rob Holding, Gabriel Magalhaes, Sead Kolasinac; Hector Bellerin, Dani Ceballos, Granit Xhaka, Bukayo Saka [David Luiz 89']; Willian [Pepe 64'], Alexandre Lacazette [Nketiah 77'], Pierre-Emerick Aubameyang.

West Ham XI (5-4-1): Lukasz Fabianski; Ryan Fredericks, Issa Diop, Angelo Ogbonna, Aaron Cresswell, Arthur Masuaku; Jarrod Bowen [Yarmolenko 83'], Tomas Soucek, Declan Rice, Pablo Fornals [Haller 88']; Michail Antonio.

KOMENTAR