BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Hasil Pertandingan Arsenal vs Newcastle: Skor 2-0

02-04-2019 03:53 | Ari Prayoga

Aaron Ramsey merayakan gol yang ia cetak ke gawang Newcastle (c) AP Photo Aaron Ramsey merayakan gol yang ia cetak ke gawang Newcastle (c) AP Photo

Bola.net - Arsenal makin memanaskan persaingan di papan atas setelah sukses mengalahkan Newcastle United dengan skor 2-0 dalam laga lanjutan Premier League 2018-19 pekan ke-32 yang digelar di Emirates Stadium, Selasa (2/4) dini hari WIB.

Dua gol kemenangan The Gunners masing-masing dicetak Aaron Ramsey di babak pertama serta Alexandre Lacazette di paruh kedua pertandingan.

Berkat kemenangan ini, Arsenal berhak naik ke peringkat tiga klasemen dengan perolehan poin 63, unggul dua angka dari Tottenham dan Manchester United. Sementara itu, kekalahan ini membuat Newcastle harus puas menduduki posisi ke-14 dengan poin 35.

1 dari 3 halaman

Babak Pertama

Bertindak sebagai tuan rumah, Arsenal mencoba langsung tampil menggebrak sejak menit pertama. Sayang gol yang dicetak Ramsey di menit ke-13 harus dianulir karena Sokratis dianggap melanggar Florian Lejeune.

Arsenal baru bisa memecah kebuntuan ketika laga berjalan setengah jam. Lacazette gagal mengontrol bola dengan baik, akan tetapi bola yang sebelumnya mengenai DeAndre Yedlin mendarat di kaki Ramsey. Gelandang asal Wales itu pun melepas tembakan yang sukses membobol gawang Martin Dubravka.

Jelang babak pertama berakhir, Arsenal mendapat peluang untuk menggandakan keunggulan. Sayang penyelesaian Lacazette masih bisa dihalau Matt Ritchie tepat sebelum bola melewati garis gawang. Skor 1-0 untuk keunggulan tuan rumah pun menjadi hasil sementara saat turun minum.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Kembali dari kamar ganti, Newcastle mencoba lebih berani menekan pertahanan Arsenal. Namun pasukan Rafael Benitez masih kesulitan untuk menciptakan peluang berbahaya.

Satu jam laga berjalan, Unai Emery memutuskan untuk memasukkan Pierre-Emerick Aubameyang menggantikan Alex Iwobi. Tak lama kemudian, giliran Mohamed Elneny yang dimasukkan untuk bertukar tempat dengan Ramsey.

Keputusan Emery terbukti tepat karena Aubameyang menjadi kreator untuk gol kedua Arsenal yang dicetak Lacazette di menit ke-83. Kerja sama satu-dua antara kedua pemain diakhiri dengan penyelesaian dingin untuk memaksa Dubravka kembali memungut bola dari gawangnya sendiri.

Tiga menit berselang, Arsenal sempat mencetak gol. Namun lagi-lagi gol ini dianulir karena Lacazette dianggap mengganggu Dubravka sebelum menanduk bola ke arah gawang. Skor 2-0 untuk kemenangan Arsenal pun menjadi hasil akhir laga ini.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Arsenal: Leno; Mustafi, Sokratis, Monreal; Maitland-Niles, Ramsey (Elneny 67'), Guendouzi, Kolasinac; Ozil (Mkhitaryan 84'), Lacazette, Iwobi (Aubameyang 61').

Newcastle: Dubravka; Yedlin, Lejeune, Lascelles, Dummett, Ritchie (Kenedy 75'); Perez (Muto 77'), Diame, Hayden (Sung-yueng 67'), Almiron; Rondon.

Para Bek Premier League yang Berbahaya pada Pekan Pertama

KOMENTAR