BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Hasil Pertandingan Arsenal vs Crystal Palace: Skor 2-2

19-10-2021 04:04 | Ari Prayoga

Selebrasi striker Arsenal, Alexandre Lacazette usai membobol gawang Crystal Palace, Selasa (19/10/2021) (c) AP Photo
Selebrasi striker Arsenal, Alexandre Lacazette usai membobol gawang Crystal Palace, Selasa (19/10/2021) (c) AP Photo

Bola.net - Arsenal bermain imbang 2-2 ketika menjamu Crystal Palace di Emirates Stadium dalam partai Premier League 2021/22 pekan kedelapan, Selasa (19/10/2021) dini hari WIB.

Arsenal sejatinya unggul lebih dahulu lewat aksi Pierre-Emerick Aubameyang di awal babak pertama. Namun, Crystal Palace mampu bangkit di babak kedua dan menciptakan dua gol, masing-masing dari Christian Benteke dan Odsonne Edouard.

Ketika Arsenal sepertinya akan menelan kekalahan, Lacazette muncul sebagai penyelamat berkat gol yang ia ciptakan di menit-menit akhir masa injury time babak kedua.

Berkat hasil ini, Arsenal untuk sementara menduduki peringkat 12 dengan perolehan poin 11, sedangkan Crystal Palace harus puas menempati peringkat 14 dengan poin 8.

1 dari 4 halaman

Babak Pertama

Arsenal mencoba langsung menguasai pertandingan sejak kick-off. Hasilnya, tuan rumah sudah berhasil membuka keunggulan ketika laga baru berjalan delapan menit lewat aksi Aubameyang.

Berawal dari akselerasi Nicolas Pepe dari sisi kanan, ia melepas tembakan ke tiang jauh yang masih bisa ditepis Vicente Guaita. Bola muntah rupanya berhasil dicocor oleh Aubameyang menjadi gol.

Crystal Palace pun tak tinggal diam. Tim asuhan Patrick Vieira berupaya mencari gol penyeimbang dengan menciptakan sejumlah peluang. Namun, skor 1-0 untuk keunggulan Arsenal tetap bertahan hingga turun minum.

2 dari 4 halaman

Babak Kedua

Kembali dari kamar ganti, Mikel Arteta memasukkan Albert Sambi Lokonga untuk menggantikan Bukayo Saka yang sepertinya mengalami cedera di akhir babak pertama.

Arsenal pun mengawali babak kedua dengan cukup meyakinkan. Namun, justru Crystal Palace yang mampu mencetak gol lewat aksi Benteke pada menit ke-50.

Diawali kerja keras Jordan Ayew yang berhasil merebut bola dari Thomas Partey sebelum memberikan umpan kepada Benteke. Usai melewati Gabriel, striker asal Belgia itu pun melepas tembakan yang tak bisa dihentikan Aaron Ramsdale.

Petaka bagi Arsenal datang di menit ke-73. Diawali sebuah serangan balik cepat, Edouard mampu melepas tembakan yang gagal dihalau oleh Ramsdale. Palace pun sukses membalikkan kedudukan di kandang The Gunners.

Arsenal berusaha keras untuk mengejar ketinggalan di sisa pertandingan. Jerih payah tuan rumah akhirnya membuahkan hasil pada menit-menit akhir masa injury time ketika Lacazette sukses mencocor bola menjadi gol dari jarak dekat. Skor 2-2 pun menjadi hasil akhir laga ini.

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain

Arsenal: Aaron Ramsdale; Takehiro Tomiyasu, Ben White, Gabriel, Kieran Tierney; Thomas Partey (Gabriel Martinelli 81'), Martin Odegaard (Alexandre Lacazette 67'); Nicolas Pepe, Emile Smith-Rowe, Bukayo Saka (Albert Sambi Lokonga 46'); Pierre-Emerick Aubameyang.

Crystal Palace: Vicente Guaita; Joel Ward, Marc Guehi, Joachim Andersen, Tyrick Mitchell; Luka Milivojevic (Cheikhou Kouyate 67'), James McArthur, Conor Gallagher; Jordan Ayew (Michael Olise 71'), Christian Benteke, Odsonne Edouard (James Tomkins 82').

4 dari 4 halaman

Klasemen Premier League

KOMENTAR