BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Hasil Pertandingan Arsenal vs Aston Villa: Skor 3-1

23-10-2021 03:58 | Ari Prayoga

Selebrasi gelandang Arsenal, Emile Smith Rowe usai membobol gawang Aston Villa, Sabtu (23/11/2021) (c) AP Photo
Selebrasi gelandang Arsenal, Emile Smith Rowe usai membobol gawang Aston Villa, Sabtu (23/11/2021) (c) AP Photo

Bola.net - Arsenal tampil meyakinkan ketika mengalahkan Aston Villa dengan skor 3-1 dalam partai pekan kesembilan Premier League 2021/22 yang digelar di Emirates Stadium, Sabtu (23/10/2021) dini hari WIB.

Tiga gol kemenangan Arsenal masing-masing dicetak oleh Thomas Partey, Pierre-Emerick Aubameyang, dan Emile Smith Rowe. Aston Villa sempat memperkecil ketinggalan lewat aksi Jacob Ramsey.

Berkat hasil ini, Arsenal untuk sementara berhak melonjak ke peringkat sembilan klasemen dengan poin 14. Sementara itu, kekalahan ini memaksa Aston Villa tertahan di posisi 13 dengan poin 10.

1 dari 4 halaman

Babak Pertama

Arsenal mencoba langsung tampil agresif sejak awal laga. Sederet peluang pun didapat tim asuhan Mikel Arteta, termasuk lewat aksi Aubameyang yang sempat membobol gawang lawan, tetapi dianulir karena lebih dulu ada pelanggaran yang terjadi.

Setelah tembakannya digagalkan mistar gawang, Thomas Partey akhirnya sukses mencetak gol pada menit ke-23 untuk membuka keunggulan Arsenal. Gelandang asal Ghana itu menyundul bola sepak pojok Emile Smith Rowe untuk menaklukkan Emiliano Martinez.

Pada masa injury time babak pertama, Arsenal mendapat hadiah penalti setelah wasit Craig Pawson meninjau VAR sebelum menilai bahwa Matt Targett melanggar Alexandre Lacazette di kotak terlarang.

Eksekusi penalti Aubameyang sempat bisa dimentahkan oleh Martinez. Namun, bola rebound berhasil dicocor Aubameyang menjadi gol. Momen ini pun menjadi akhir dari babak pertama.

2 dari 4 halaman

Babak Kedua

Kembali dari kamar ganti, Aston Villa melakukan perubahan dengan memasukkan Leon Bailey menggantikan Axel Tuanzebe. Serangan tim tamu pun terbukti menjadi lebih membahayakan tuan rumah.

Alih-alih memperkecil ketinggalan, Aston Villa justru kembali harus kecewa setelah Smith Rowe mencetak gol ketiga Arsenal pada menit ke-56. Tembakannya yang mengenai Tyrone Mings sukses membuat Martinez mati langkah.

Aston Villa tak menyerah begitu saja meski sudah tertinggal tiga gol. The Villans akhirnya mampu memperkecil ketinggalan berkat gol yang diciptakan Ramsey pada menit ke-82.

Tak ada gol tambahan yang tercipta dari kedua tim di sisa pertandingan. Skor 3-1 untuk kemenangan Arsenal pun menjadi hasil akhir laga ini.

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain

Arsenal: Aaron Ramsdale; Takehiro Tomiyasu, Ben White, Gabriel Magalhaes, Nuno Tavares; Thomas Partey, Albert Sambi Lokonga (Ainsley Maitland-Niles 73'); Bukayo Saka, Emile Smith Rowe, Pierre-Emerick Aubameyang (Gabriel Martinelli 90'); Alexandre Lacazette (Martin Oedegaard 68').

Aston Villa: Emiliano Martinez; Ezri Konsa Ngoyo, Axel Tuanzebe (Leon Bailey 46'), Tyrone Mings; Matty Cash, John McGinn, Douglas Luiz, Matt Targett; Emiliano Buendia (Jacob Ramsey 68'); Danny Ings (Anwar El-Ghazi 77'), Ollie Watkins.

4 dari 4 halaman

Klasemen Premier League

KOMENTAR