BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Hasil Penerawangan Capello: Lampard Bakal Latih Timnas Inggris

19-11-2019 20:53 | Dimas Ardi Prasetya

Frank Lampard (c) AP Photo Frank Lampard (c) AP Photo

Bola.net - Pelatih legendaris asal Italia Fabio Capello memprediksi suatu hari nanti Frank Lampard bakal menjadi manajer timnas Inggris.

Lampard mengawali karirnya di dunia manajerial pada tahun 2018 lalu. Saat itu ia menerima pekerjaan sebagai manajer Derby County.

Semusim berselang, Lampard dipercaya untuk menangani Chelsea. Ia ditunjuk menggantikan Maurizio Sarri.

Lampard sempat menjalani awal yang sulit bersama skuat Chelsea. Timnya sempat dihajar Manchester United dan kemudian mendapatkan hasil yang tidak konsisten.

1 dari 2 halaman

Bisa Jadi Manajer Timnas Inggris

Sering waktu, Frank Lampard berhasil membuat Chelsea tampil makin solid. The Blues dengan para pemain mudanya berhasil meraih hasil-hasil positif.

Lampard pun diprediksi bakal bisa sukses bersama Chelsea. Namun Capello merasa manajer 41 tahun itu bisa melangkah ke jenjang internasional pula.

"Saya tidak tahu. Mungkin... Karena ia bisa melakukannya," jawabnya pada Sky Sports ketika ditanya apakah Lampard bisa jadi bos timnas Inggris.

"Ia mengerti segalanya dan telah memulai tanpa rasa takut dan menempatkan pemain muda di atas lapangan," sambung Capello.

2 dari 2 halaman

Dipantau Terus

Frank Lampard harus menangani Chelsea dengan sejumlah keterbatasan. Salah satunya adalah saat ia harus mengandalkan skuat yang ada karena tak bisa mendatangkan pemain baru sebagai imbas dari sanksi larangan transfer dari FIFA.

Capello mengaku tahu persis situasi yang dialami oleh Frank Lampard. Namun ia mengaku senang melihat hasil kerjanya sekarang ini meski dengan segala kesulitan yang dihadapinya.

"Saya mengikutinya. Saya menonton semua pertandingan dan saya sedih ketika ia memulai musim dan ia kalah di dua pertandingan dan tim tidak bermain dengan baik," akunya.

"Sekarang, hasilnya bagus dan posisinya benar-benar baik dan tanpa belanja di bursa [transfer]," tandas Capello.

Saat ini Chelsea berada di peringkat tiga klasemen sementara Premier League. Pasukan Frank Lampard mengoleksi 26 poin dari 12 pertandingan.

(sky sports)

KOMENTAR

Bulutangkis Sumbang Emas di SEA Games 2019