Hasil Manchester City vs Manchester United: Skor 6-3

Abdi Rafi Akmal | 2 Oktober 2022, 21:54
Bek kanan Manchester City, Kyle Walker dan bek kiri Manchester United, Tyrell Malacia berduel dalam lanjutan Liga Inggris 2022/2023 pekan ke-9, Minggu (2/10/2022) malam WIB. (c) AP Photo
Bek kanan Manchester City, Kyle Walker dan bek kiri Manchester United, Tyrell Malacia berduel dalam lanjutan Liga Inggris 2022/2023 pekan ke-9, Minggu (2/10/2022) malam WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Manchester City sukses membuat kota Manchester jadi biru dengan cara yang superior. Ya, Man City menghajar telak tetangganya, Manchester United dengan skor 6-3, Minggu (2/10/2022) malam WIB.

Kemenangan telak Man City sudah tampak di babak pertama. Phil Foden (8’, 44’) dan Erling Haaland (34, 37’)sukses mencetak masing-masing dua gol untuk membawa Man City unggul empat gol.

Hujan gol terjadi lebih banyak di babak kedua. Haaland (64’) dan Foden (73’) sukses mencetak hattrick di pertandingan ini. Namun, Man United juga mencetak gol balasan melalui Antony (56’) dan Anthony Martial (84’, 90+1’).

Kemenangan ini sukses membuat Man City tetap menjaga jarak dengan Arsenal di puncak klasemen. Sementara itu, kekalahan ini membuat debut Erik Ten Hag di Derby Manchester dihiasi dengan masa kelam.

1 dari 4 halaman

Babak Pertama

Pertandingan baru berjalan delapan menit, Man City sukses mencetak gol melalui Foden. Ia memanfaatkan umpan silang mendatar dari Bernardo Silva.

Man City menggandakan keunggulannya di menit ke-34. Ia memanfaatkan tendang sudut dari Kevin de Bruyne.

Haaland hanya perlu tiga menit untuk mencetak gol keduanya dan membuat Man City menjauh tiga gol. Lagi-lagi, umpan dari De Bruyne dimanfaatkannya dengan mudah.

Tepat sebelum babak pertama berakhir, gol kedua dari Foden membuat Man City menjauh empat gol. Kali ini, ia menyambut umpan dari Haaland.

2 dari 4 halaman

Babak Kedua

Man United sempat menciptakan harapan di menit ke-56. Antony sukses merobek gawang Ederson lewat tendangan melengkung dari luar kotak penalti.

Haaland yang spektakuler sukses mencetak hattrick. Ia memanfaatkan umpan dari Sergio Gomez di menit ke-64.

Tidak hanya Haaland, Foden juga turut mencetak hattrick. Ia kembali memanfaatkan umpan dari Haaland di menit ke-73 untuk mencetak gol keenam Man City.

Man United kemudian memperkecil ketertinggalan lagi melalui Anthony Martial di menit ke-84. Ia baru masuk di awal babak kedua menggantikan Marcus Rashford.

Pasukan Setan Merah tidak berhenti berjuang. Di menit ke-90+1, Martial mencetak gol keduanya melalui penalti. Ia membuat pertandingan berakhir dengan skor 6-3 untuk kemenangan Man City.

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain

Manchester City (4-3-3): Ederson; Kyle Walker, Manuel Akanji, Nathan Ake, Joao Cancelo; Kevin de Bruyne, Ilkay Gundogan, Bernardo Silva; Phil Foden, Erling Haaland, Jack Grealish.
Pelatih: Josep Guardiola

Manchester United (4-2-3-1): David De Gea; Diogo Dalot, Raphael Varane, Lisandro Martinez, Tyrell Malacia; Scott McTominay, Christian Eriksen; Antony, Bruno Fernandes, Jadon Sancho; Marcus Rashford.
Pelatih: Erik ten Hag

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR