Hasil Manchester City vs Fulham: Skor 2-1

Asad Arifin | 5 November 2022, 23:57
Hasil Manchester City vs Fulham: Skor 2-1
Erling Haaland merayakan gol yang dicetak ke gawang Fulham pada pekan ke-15 Premier League 2022/2023 (c) AP Photo

Bola.net - Manchester City menjamu Fulham pada laga pekan ke-15 Premier League 2022/2023, Sabtu (5/11/2022) malam WIB. Pada duel yang dimainkan di Stadion Etihad itu, Man City meraih kemenangan dengan skor 2-1.

Laga berjalan sangat seru. Pada babak pertama, City unggul lewat gol Julian Alvarez pada menit ke-17. Fulham mampu menyamakan skor pada menit ke-28 dari penalti Andreas Pereira.

City bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-25. Joao Cancelo mendapat kartu merah dan membuat Man City dihukum penalti. Namun, Man City tetap menang setelah Erling Haaland mencetak gol pada menit 90+5.

Hasil ini membuat City merebut puncak klasemen dari tangan Arsenal. City punya 32 poin. Namun, Arsenal belum memainkan laga pekan ke-15. Yuk simak laporan lengkap laga City vs Fulham di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 4 halaman

Babak Pertama

Andreas Pereira ketika mengeksekusi penalti pada laga Man City vs Fulham (c) AP Photo

Andreas Pereira ketika mengeksekusi penalti pada laga Man City vs Fulham (c) AP Photo

Pep Guardiola membuat dua kejutan di starting XI pilihannya. Erling Haaland dan Phil Foden memulai laga dengan duduk di bangku cadangan. Julian Alvarez dan Jack Grealish dipercaya menggantikan peran mereka.

City tetap tampil agresif walau tanpa Haaland. Pada menit ke-9, Gundogan memberi sodoran pada De Bruyne. Pemain asal Belgia lantas melepas tendangan keras. Namun, Leno masih siap untuk menepis bola.

Stones sempat menceploskan bola ke gawang pada menit ke-25, tetapi dianulir wasit karena offside. Tak lama berselang, City dihukum penalti dan Joao Cancelo mendapat kartu merah usai dianggap melanggar Harry Wilson.

Andreas Pereira yang menjadi eksekutor penalti membuat Fulham menyamakan skor menjadi 1-1. Setelah gol, walau kalah jumlah pemain, City tetap tampil menekan dan Fulham memilih menunggu serangan balik.

Hanya saja, hingga babak pertama usai, tidak ada gol tambahan yang tercipta.

2 dari 4 halaman

Babak Kedua

Ekspresi Kevin De Bruyne pada laga Manchester City vs Fulham di pekan ke-15 Premier League 2022/2023 (c) AP Photo

Ekspresi Kevin De Bruyne pada laga Manchester City vs Fulham di pekan ke-15 Premier League 2022/2023 (c) AP Photo

Seperti babak pertama, Man City tetap dominan dalam hal penguasaan bola. Akan tetapi, City sangat sulit menembus lini belakang Fulham yang sangat rapat. Upaya yang dilakukan De Bruyne sering kali gagal.

Guardiola memasukkan Foden dan Haaland pada menit ke-64. Pemain yang diganti adalah Grealish dan Alvarez. Man City makin agresif dan Haaland sempat membobol gawang Fulham pada menit ke-74 dari sundulan.

Hanya saja, gol tersebut dianulir VAR. Haaland dinyatakan berada dalam posisi offside sebelum menyambut umpan De Bruyne. Skor masih imbang 1-1. Fulham, pada menit ke-85, punya penguasaan bola sebesar 26 persen saja.

City terus mencari gol kemenangan. Pada menit 90, peluang dari sepak sudut gagal dimaksimalkan. Lalu, ada tambahan waktu selama lima menit. Penalti! De Bruyne dilanggar Robinson pada menit 90+3.

Haaland mengeksekusi penalti dengan sempurna. Man City menang dengan skor 2-1 atas Fulham.

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain

Julian Alvarez usai mencetak gol pada laga Man City vs Fulham di pekan ke-15 Premier League 2022/2023 (c) AP Photo

Julian Alvarez usai mencetak gol pada laga Man City vs Fulham di pekan ke-15 Premier League 2022/2023 (c) AP Photo

Manchester City (4-3-3): Ederson; John Stones, Manuel Akanji, Nathan Ake, Joao Cancelo; Kevin de Bruyne, Rodri, Ilkay Gundogan (90+6' Dias); Bernardo Silva, Julian Alvarez (64' Haaland), Jack Grealish (64' Foden).

Manajer: Pep Guardiola.

Fulham (4-2-3-1): Bernd Leno; Kenny Tete, Issa Diop, Tim Ream, Antonee Robinson; Harrison Reed, Joao Palhinha; Harry Wilson (76' Dan James), Andreas Pereira (88' Bernard Harris), Willian (80' Mbabu); Vinicius (76' Cairney).

Manajer: Marco Silva.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR