Hasil Liverpool vs Brighton: 3-3

Serafin Unus Pasi | 1 Oktober 2022, 22:56
Duel Liverpool vs Brighton di pekan kesembilan EPL 2022/23, Sabtu (1/10/2022) (c) AP Photo
Duel Liverpool vs Brighton di pekan kesembilan EPL 2022/23, Sabtu (1/10/2022) (c) AP Photo

Bola.net - Liverpool kembali terpeleset di pekan kesembilan Premier League 2022/23. Menjamu Brighton di Anfield, The Reds harus puas berbagi poin setelah pertandingan dengan skor 3-3.

Ketiga gol Brighton diborong oleh Leandro Trossard. Sementara Liverpool mencetak tiga gol melalui brace Roberto Firmino dan gol bunuh diri dari Adam Webster.

Berkat hasil imbang ini Liverpool tertahan di peringkat sembilan klasemen sementara EPL. Sementara Brighton juga masih nyaman berada di peringkat empat klasemen sementara EPL.

Simak jalannya pertandingan di bawah ini.

1 dari 5 halaman

Babak Pertama

Berstatus sebagai tim tamu, Brighton tidak keder bermain di Anfield. Di bawah komando Roberto De Zerbi, The Seagulls langsung tancap gas sejak awal laga.

Benar saja, baru empat menit laga berjalan, Brighton berhasil mencetak gol. Mendapatkan umpan backheel dari Danny Welbeck, Trossard masuk ke kotak penalti Liverpool dan melepaskan tembakan mendatar ke pojok gawang yang gagal dihalau Alisson. Skor 1-0 berubah untuk keunggulan sang tamu.

Tertinggal satu gol, Liverpool mencoba untuk menaikkan intensitas permainan mereka. Namun Brighton tidak menyerah, di mana The Seagulls meladeni permainan terbuka sang tuan rumah.

Di menit ke-18 gawang Liverpool lagi-lagi bobol. Leandro Trossard lagi-lagi membobol gawang Alisson usai mendapatkan umpan dari Solly March, di mana sang striker melepaskan tembakan keras yang gagal dihentikan oleh Alisson. Skor 2-0 berubah untuk keunggulan tim tamu.

Liverpool tidak tinggal diam. Di menit 31, Mohamed Salah nyaris mencetak gol, namun sayang tembakannya masih bisa ditepis Sanchez menggunakan kaki.

Gawang Brighton akhirnya bergetar di menit 34. Berawal dari Salah yang lolos dari jebakan offside, ia melepaskan umpan ke ruang kosong yang kemudian disambar Firmino menjadi gol. Gol ini sempat dicheck VAR karena Salah terindikasi offside, namun wasit tetap mengesahkan gol tersebut.

Gol Firmino itu membuat Liverpool kian bersemangat untuk menyerang. Mereka menggempur habis-habisan pertahanan Brighton, namun skor 2-1 tetap bertahan untuk keunggulan Brighton di akhir babak pertama.

Simak jalannya pertandingan di babak kedua di bawah ini.

2 dari 5 halaman

Babak Kedua

Tertinggal satu gol di babak pertama, Jurgen Klopp membuat satu pergantian di jeda pertandingan. Ia menarik keluar Fabio Carvalho dan memasukkan Luis Diaz.

Sejak kick off babak kedua, Liverpool langsung tancap gas. Pasukan The Reds bertubi-tubi menyerang pertahanan Brighton.

Benar saja di menit 54 Liverpool berhasil menyamakan kedudukan. Melalui skema serangan balik, Luis Diaz memberikan umpan mendatar yang diterima Firmino, lalu penyerang asal Brasil itu melewati adangan dua bek Brighton dan melepaskan tembakan dan masuk ke gawang Brighton. Skor kembali sama kuat 2-2.

Sembilan menit berselang, petaka menghampiri Brighton. Berawal dari sepak pojok Trent Alexander-Arnold, bola mengenai bahu Adam Webster dan bola malah masuk ke gawang Brighton. Skor berubah menjadi 3-2 untuk keunggulan Liverpool.

Usai kebobolan Brighton tidak menyerah begitu saja. The Seagulls membuat sejumlah percobaan, di mana sundulan Danny Welbeck nyaris merobek gawang Liverpool andai Alisson tidak membuat penyelamatan spektakuler.

Liverpool yang asik menyerang malah kebobolan di menit 83. Leandro Trossard sukses mencetak hattrick di laga ini setelah ia menyambar umpan silang dari sisi kiri dengan tembakan volinya. Skor berubah menjadi 3-3.

Di masa injury time, Liverpool punya kesempatan emas untuk membalikkan kedudukan melalui tendangan bebas Trent Alexander-Arnold. Bola yang sudah mengarah tepat ke sisi kanan bawah gawang Brighton itu masih bisa ditepis oleh Sanchez.

Jual beli serangan terus berlanjut, namun skor 3-3 bertahan hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan.

3 dari 5 halaman

Susunan Pemain Kedua Tim

Liverpool (4-3-3): Alisson; Tsimikas (Milner 59'), van Dijk, Matip, Alexander-Arnold; Thiago (Nunez 89'), Fabinho, Henderson (Elliott 59'); Carvalho (Diaz 46'), Firmino (Jota 75'), Salah

Pelatih: Jurgen Klopp

Brighton (3-5-2): Sanchez; Webster, Dunk, Veltman; Estupinan (Lallana 75'), Caicedo, MacAllister, Gross (Mitoma 65'), March; Trossard (Lamptey 87'), Welbeck

Pelatih: Roberto De Zerbi

4 dari 5 halaman

Statistik Pertandingan

Liverpool - Brighton
Gol: 3-3
Total Shots: 15-6
Shots on Target: 7-6
Posession: 54%-46%
Fouls: 9-13
Offside: 1-0

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR