Hasil Fulham vs Manchester United: Skor 1-2

Abdi Rafi Akmal | 14 November 2022, 01:19
Hasil Fulham vs Manchester United: Skor 1-2
Penyerang sayap Manchester United, Marcus Rashford menjaga penguasaan bola dari sergapan bek kanan Fulham, Bobby Decordova-Reid pada pekan ke-16 Liga Inggris 2022/2023, Minggu (13/11/2022) WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Manchester United sukses memenangkan laga secara dramatis pada pekan ke-16 Liga Inggris 2022/2023. Man United menang 2-1 atas Fulham di Craven Cottage, Minggu (13/11/2022) malam WIB.

Man United yang sebenarnya kesulitan mengembangkan permainan di awal laga justru bisa memecah kebuntuan lebih dulu di menit ke-14. Pencetak golnya adalah Christian Eriksen, yang merupakan gol perdananya di tim.

Fulham akhirnya bisa mencetak gol di menit ke-61 melalui Daniel James. Di saat laga akan berakhir imbang, Man United memastikan kemenangan lewat gol Alejandro Garnacho di menit ke-90+2.

Kemenangan ini menjaga jarak Man United dengan empat besar. Man United berada di peringkat ke-5 dengan 26 poin dan tertinggal tiga poin di belakang Tottenham. Sementara Fulham masih berada di peringkat ke-9 dengan torehan 19 poin.

1 dari 4 halaman

Babak Pertama

Fulham mengawali pertandingan dengan meyakinkan. Di menit ke-5, Fulham nyaris mencetak gol andaikan tendangan Vinicius tak digagalkan David de Gea dengan kakinya.

Kubu tuan rumah mampu menyulitkan Man United mengembangkan permainan. Permainan high press-nya terkonsep dengan rapi.

Dari situasi tertekan itu, Man United akhirnya mampu unggul lebih dulu di menit ke-14. Berawal dari intersep yang dilakukan Casemiro di tengah lapangan, Man United langsung menyerang dengan empat pemain.

Marcus Rashford menjadi orang pertama yang menerima hasil intersep tersebut. Ia kemudian memberikan umpan ke kiri, lokasinya Bruno Fernandes. Pemain asal Portugal itu dengan cerdik mengirimkan umpan ke tiang jauh yang disambar Eriksen.

Man United nyaris mencetak gol kedua di menit ke-22. Sayangnya sentuhan Rashford dengan bola tidak sempurna. Sehingga peluang yang sangat dekat dengan gawang itu, dengan mudah ditangkap kiper Leno.

Fulham menciptakan dua peluang tambahan selepas itu. Namun, itu menjadi peluang terakhir Fulham di babak pertama. Man United justru jadi lebih dominan dengan menciptakan total tujuh tembakan dan Fulham hanya empat.

2 dari 4 halaman

Babak Kedua

Masing-masing tim memulai babak kedua dengan peluang emas. Man United mendapatkannya lebih dulu di menit ke-48. Leno melakukan double saves dengan menghentikan tendangan mendatar Anthony Elanga dan tendangan jarak dekat Rashford.

Di menit ke-52, giliran Fulham yang mengancam. Vinicius dengan cerdik berputar dan melepas tembakan dari jarak dekat, tetapi kiper De Gea melakukan reaksi yang baik untuk menghalaunya.

Fulham melakukan pergantian pemain di menit ke-59. Daniel James masuk menggantikan Harry Wilson.

Dua menit setelah berada di lapangan, James langsung mencetak gol penyama kedudukan di menit ke-61. James menerima umpan silang mendatar dari Tom Cairney di sisi kiri.

Jual beli serangan kedua tim terus berlanjut setelahnya. Man United lebih efektif untuk menyerang, tetapi sejumlah peluang dari Anthony Martial, Scott McTominay, dan Marcus Rashford tidak ada yang menemui sasaran.

Fulham juga melancarkan beberapa serangan balasan. Walaupun tidak sebanyak kubu tamu, Fulham bisa menciptakan tendangan yang mengancam. Sialnya ada De Gea yang menggagalkan setiap peluang tersebut.

Man United akhirnya memastikan kemenangannya di menit ke-90+2 melalui gol Garnacho. Sebelumnya ia melakukan pergerakan dari sisi kiri ke tengah. Eriksen yang menerima umpan itu, kemudian mengembalikannya lagi dan dituntaskan dengan penyelesaian akhir yang sempurna.

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain

Fulham (4-2-3-1): Bernd Leno; Bobby De Cordova-Reid, Issa Diop, Tim Ream, Antonee Robinson; Tom Cairney (Joshua Onomah 90+2’), Joao Palhinha; Harry Wilson (Daniel James 59’), Andreas Pereira, Willian; Carlos Vinicius.
Pelatih: Marco Silva

Manchester United (4-2-3-1): David de Gea; Tyrell Malacia, Victor Lindelof, Lisandro Martinez, Luke Shaw; Casemiro, Christian Eriksen; Anthony Elanga (Scott McTominay 55’), Bruno Fernandes, Marcus Rashford; Anthony Martial (Alejandro Garnacho 72’).
Pelatih: Erik ten Hag

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR