Hasil Crystal Palace vs Chelsea: Skor 1-2

Asad Arifin | 1 Oktober 2022, 23:05
Selebrasi gol Pierre-Emerick Aubameyang pada laga Crystal Palace vs Arsenal di pekan ke-9 Premier League 2022/2023 (c) AP Photo
Selebrasi gol Pierre-Emerick Aubameyang pada laga Crystal Palace vs Arsenal di pekan ke-9 Premier League 2022/2023 (c) AP Photo

Bola.net - Crystal Palace menjamu Chelsea pada pekan ke-9 Premier League 2022/2023 di Selhurts Park. Pada duel yang digelar hari Sabtu (1/10/2022) malam WIB itu, Palace kalah dengan skor 2-1 dari sang tamu Chelsea.

Bermain di kandang, Palace memulai laga dengan ideal. Pada menit ke-7, Odsonne Edouard membawa Palace unggul 1-0. Namun, Chelsea mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat gol Pierre-Emerick Aubameyang.

Gol kemenangan Chelsea tercipta pada menit ke-90 dari aksi Conor Gallagher. Hasil ini membawa Chelsea berada di posisi ke-7 klasemen sementara Premier League. The Blues meraih 13 poin dari tujuh laga yang dimainkan.

Sementara, Palace berada di posisi ke-16 klasemen dengan raihan enam poin dari tujuh laga. Yuk simak ulasan lebih lengkap laporan pertandingan Crystal Palace vs Chelsea di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 4 halaman

Babak Pertama

Para pemain merayakan gol Odsonne Edouard pada laga Crystal Palace vs Arsenal di pekan ke-9 Premier League 2022/2023 (c) AP Photo

Para pemain merayakan gol Odsonne Edouard pada laga Crystal Palace vs Arsenal di pekan ke-9 Premier League 2022/2023 (c) AP Photo

Crystal Palace memulai laga dengan cara terbaik yang mungkin dilakukan. Palace membobol gawang Kepa pada menit ke-7. Odsonne Edouard mencatatkan namanya di papan skor dan membawa Palace unggul 1-0.

Penyerang 24 tahun itu mencetak gol usai menerima sodoran umpan Jordan Ayew.

Mendapatkan momen, Palace terus melakukan ancaman ke gawang Chelsea. Pada menit ke-10, Palace punya peluang bagus dari Eberechi Eze. Namun, masih ada Kepa yang mampu menyelamatkan gawang The Blues.

Chelsea perlahan menemukan permainan terbaiknya. Pada menit ke-19, Kai Havertz melakukan kolaborasi dengan Mason Mount dan punya peluang bagus. Namun, mereka harus menunggu hingga menit ke-33 untuk mencetak gol.

Gol untuk Chelsea dimulai dari crossing Reece James. Bola lantas diteruskan Thiago Silva dan mengarah ke Aubameyang. Satu sontekan penting bomber asal Gabon membuat skor menjadi 1-1 dan bertahan hingga babak pertama usai.

2 dari 4 halaman

Babak Kedua

para pemain merayakan gol Pierre-Emerick Aubameyang pada laga Crystal Palace vs Arsenal di pekan ke-9 Premier League 2022/2023 (c) AP Photo

para pemain merayakan gol Pierre-Emerick Aubameyang pada laga Crystal Palace vs Arsenal di pekan ke-9 Premier League 2022/2023 (c) AP Photo

Graham Potter coba mencari solusi untuk bisa membongkar rapatnya lini belakang Palace. Pada menit ke-56, Jorginho digantikan Lofthus-Cheek. Lalu, pada menit ke-76, Conor Gallagher masuk menggantikan Kai Havertz.

Sejumlah pergantian yang dilakukan Potter terbukti mampu menghidupkan lini serang Chelsea. Namun, mereka harus menanti hingga menit ke-90 untuk bisa mendapatkan gol kemenangan.

Christian Pulisic, yang juga masuk sebagai pengganti, menyodorkan umpan pendek pada Gallagher. Sempat mengecoh pemain lawan, Gallagher lalu melepas tendangan dari luar kotak penalti. Gol, Chelsea unggul 1-0.

Setelah itu, tidak banyak waktu yang dimiliki Palace untuk bisa menyamakan kedudukan. Palace sepanjang laga melepas tujuh shots, berbanding 13 dari Chelsea. Sang tuan rumah juga kalah dalam penguasaan bola, 36 persen berbanding 64 persen.

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain

Crystal Palace (4-3-3): Vicente Guaita; Nathaniel Clyne (44' Tomkins), Joel Ward, Marc Guehi, Tyrick Mitchell; Eberechi Eze (74' Schlupp), Cheick Doucoure (84' Hughes), Michael Olise; Jordan Ayew, Odsonne Edouard (84' Mateta), Wilfried Zaha.

Manajer: Patrick Vieira

Chelsea (3-5-2): Kepa Arrizabalaga; Wesley Fofana, Thiago Silva, Ben Chilwell; Reece James, Mason Mount (84' Pulisic), Jorginho (Lofthus-Cheel), Mateo Kovacic, Raheem Sterling; Pierre-Emerick Aubameyang (75' Broja), Kai Havertz (76'Gallagher).

Manajer: Graham Potter

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR