Hasil Brilian West Brom Lawan Liverpool, Big Sam: Orang Pikir Kami Akan Kalah 7-0

Asad Arifin | 28 Desember 2020, 08:16
Sam Allardyce (c) AP Photo
Sam Allardyce (c) AP Photo

Bola.net - Manajer West Brom, Sam Allardyce, meyakini tidak banyak orang yang memprediksi timnya bisa meraih hasil apik lawan Liverpool. Namun, West Brom mampu mematahkan prediksi yang ada.


Liverpool menjamu West Brom pada laga pekan ke-15 Premier League, Minggu (27/12/2020) malam WIB. Pada duel di Anfield itu, The Reds harus puas dengan raihan satu poin saja.

Liverpool unggul cepat pada menit ke-12 lewat aksi Sadio Mane. Akan tetapi, West Brom mampu membuat skor menjadi imbang 1-1 dari gol yang dicetak Sami Ajayi pada menit ke-82.

1 dari 2 halaman

West Brom Diragukan

West Brom datang ke Anfield dalam performa yang buruk. Mereka tak pernah menang dalam lima laga terakhirnya. West Brom pun baru saja memecat Slaven Bilic dan menunjuk Big Sam sebagai manajer baru.

Saat Liverpool mencetak gol cepat pada menit ke-12, Big Sam yakin orang sudah berpikir timnya bakal kalah telak. Namun, mereka mampu melakukan pekerjaan dengan sangat baik dan mendapatkan satu poin.

"Kami mendapatkan satu poin dari Liverpool. Saya pikir tidak seorang pun di luar ruang ganti akan memprediksi kami bisa meraih satu poin ini," ucap Big Sam dikutip dari BBC Sport.

"Ketika gol pertama tercipta, saya rasa banyak orang berpikir berapa banyak gol yang tercipta hari ini. Terutama setelah Liverpool menang dengan skor 7-0 lawan Palace pekan lalu," imbuh Big Sam.

2 dari 2 halaman

Pertahanan Solid West Brom

Jurgen Klopp memberi sindiran keras pada cara bermain West Brom di bawah kendali Big Sam. Klopp menyebut lawannya datang hanya untuk bertahan. West Brom tampil dengan formasi 4-6-0, menurut Jurgen Klopp.

Big Sam sendiri nampaknya tidak ambil pusing dengan sindiran tersebut.

"Para pemain sangat bagus hari ini dalam hal disiplin, bertahan sebagai tim, dan menemukan cara di babak kedua untuk menyerang Liverpool ketika mereka mendapat kesempatan," ucap mantan manajer timnas Inggris.

Sumber: BBC Sport

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR