Hasil BRI Liga 1: Gol Tunggal Ramiro Fergonzi Antarkan Persita Bekuk PSIS Semarang

Serafin Unus Pasi | 14 September 2022, 17:26
Skuat Persita Tangerang saat berhadapan dengan PSIS Semarang, Rabu (14/9/2022) (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi
Skuat Persita Tangerang saat berhadapan dengan PSIS Semarang, Rabu (14/9/2022) (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Bola.net - Persita Tangerang memetik kemenangan krusial di pekan ke-10 BRI liga 1 2022/23. Berhadapan dengan PSIS Semarang, Pendekar Cisadane berhasil menang dengan skor 1-0.

Gol kemenangan Persita dicetak oleh Ramiro Fergonzi di babak kedua.

Duel yang digelar di Indomilk Arena ini berjalan dengan sengit. Kedua tim sama-sama langsung tampil menyerang sejak awal laga.

Persita bisa dikatakan sedikit lebih dominan daripada sang tamu di laga ini. Namun beberapa peluang yang diciptakan pendekar Cisadane tidak diselesaikan dengan baik di depan gawang PSIS Semarang.

Selain itu, kiper PSIS Ray Redondo juga layak mendapatkan kredit. Karena sang kiper beberapa kali mengamankan peluang Persita dengan baik.

Jual beli serangan terus terjadi, namun skor 0-0 tetap bertahan hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya babak pertama.

Simak jalannya pertandingan di babak kedua di bawah ini.

1 dari 2 halaman

Babak Kedua

Memasuki babak kedua jalannya pertandingan masih belum berubah. Persita Tangerang masih mendominasi jalannya laga sementara PSIS mengandalkan serangan balik.

Setelah melakukan sejumlah percobaan, Persita sukses mencetak gol kemenangan di menit ke 64. Berawal dari umpan lampung Bae Shin-Yeong yang gagal dihalau bek PSIS, Ramiro Fergonzi berhasil mengontrol bola lalu melepaskan tembakan voli yang mengoyak gawang PSIS. Skor 1-0 berubah menjadi keunggulan tuan rumah.

Gol Fergonzi ini membuat Persita kian bersemangat untuk menyerang. Namun PSIS di sisi lain juga mencoba untuk meningkatkan intensitas serangan mereka.

Kedua tim sama-sama melepaskan serangan dan memiliki sejumlah peluang yang bagus. Namun tidak ada peluang yang berhasil dikonversi menjadi gol.

Skor 1-0 bertahan untuk kemenangan Persita di laga ini. Berkat kemenangan ini Persita masih bertahan di peringkat enam klasemen sementara BRI Liga 1 2022/23 dengan raihan 19 poin dari 10 laga, sementara PSIS harus tertahan juga di peringkat 10 klasemen sementara BRI liga 1 2022/23.

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain Kedua Tim

Persita Tangerang (4-4-2): Dhika Bhayangkara; Arif Setiawan, Agustin Cattaneo, Yohanes Kandaimu, Muhammad Toha; Bae Shin-Yeong, Ghozali Siregar, Paulo Sitanggang, Fahreza Sudin; Wildan Ramdhani, Ramiro Fergonzi

Pelatih; Angel Alfredo Vera

PSIS Semarang (4-3-2-1): Ray Redondo; Frendi Saputra, Alfeandra Dewangga, Alie Sesay, Fredyan Wahyu; Aqsha Saniskara, Guntur Triaji, Reza Irfana; Riyan Ardiansyah, Taisei Marukawa; Oktafianus Fernando

Caretaker: Achmad Resal Octavian

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR