Hasil Arsenal vs Liverpool: Skor 3-2

Dimas Ardi Prasetya | 10 Oktober 2022, 00:33
Hasil Arsenal vs Liverpool: Skor 3-2
Skuat Arsenal merayakan gol Bukayo Saka ke gawang Liverpool di Emirates Stadium, Minggu (09/10/2022) malam WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Arsenal menang tipis atas Liverpool di pertandingan pekan ke-10 Premier League 2022/2023 di Emirates Stadium, Minggu (09/10/2022) malam WIB.

Duel berlangsung dengan sangat seru. Kedua tim saling balas mencetak gol.

Gol-gol Arsenal dicetak Gabriel Martinelli dan Bukayo Saka (brace). Gol Liverpool dihasilkan Darwin Nunez dan Roberto Firmino.

Hasil ini membuat Arsenal tetap bertahan di pucuk klasemen Premier League 2022/2023 dengan raihan 24 angka dari sembilan laga. Sementara itu Liverpool turun ke posisi 10 dan hanya mengoleksi 10 angka dari delapan pertandingan.

Baca laporan jalannya pertandingan di bawah ini Bolaneters.

1 dari 4 halaman

Babak Pertama

Liverpool coba menekan sejak awal laga. Namun malah Arsenal yang mencetak gol lebih dahulu. Mereka menjebol gawang Alisson dalam tempo semenit melalui tembakan Gabriel Martinelli di kotak penalti. 1-0.

Gol itu membuat Arsenal di atas angin. Mereka membuat Liverpool kesulitan mengembangkan permainannya. Tapi di sisi lain mereka juga agak kesulitan membongkar pertahanan The Reds.

Menit ke-29, gawang Arsenal nyaris jebol. Saliba berusaha memotong bola umpan silang datar dari kanan. Tapi bola mengarah ke gawang. Untungnya dengan sigap Ramsdale masih bisa menepis bola tersebut.

Menit ke-33, Liverpool berhasil mencetak gol penyeimbang. Umpan panjang Thiago coba dipotong Gabriel, tapi akhirnya dikuasai Luis Diaz. Pemain asal Kolombia ini lantas mengirim umpan tarik dari sayap kanan dan disambut sontekan Darwin Nunez di tengah kotak penalti. 1-1!

Arsenal akhirnya bisa mencetak gol keduanya, pada menit 45+4. Dari serangan balik, pergerakan Martinelli dari halfspace kiri gagal dibendung. Ia kemudian mengirim umpan ke tiang jauh. Di sana ada Saka yang berdiri bebas dan dengan mudah menjebol gawang Liverpool. 2-1.

Gol ini jadi penutup laga babak pertama. Arsenal 2-1 Liverpool.

2 dari 4 halaman

Babak Kedua

Di babak kedua, Liverpool melakukan pergantian pemain. Ia menarik keluar Trent Alexander-Arnold dan menggantikannay dengan Joe Gomez. Ini dilakukan demi menetralisir pergerakan Gabriel Martinelli.

Usaha Liverpool membuahkan hasil positif. Selain bisa menahan gempuran Arsenal, mereka juga bisa mencetak gol balasan pada menit ke-53. Adalah Roberto Firmino yang sukses menjebol gawang The Gunners dengan tendangan keras mendatar dari dalam kotak penalti dengan kaki kirinya. Ia memanfaatkan umpan dari Diogo Jota. 2-2!

Liverpool kemudian coba melakukan pergantian strategi lagi. Mohamed Salah dan Joel Matip ditarik keluar dan digantikan oleh Fabinho dan Ibrahima Konate.

Tapi Liverpool malah kebobolan lagi pada menit ke-74. Kali ini dari penalti Saka. Wasit memberikan hukuman tendangan dari titik 12 pas setelah Thiago tertangkap melanggar Gabriel Jesus saat terjadi kemelut di pertahanan The Reds. 3-2.

Duel kemudian berlangsung makin intens. Tensi pun meningkat antara kedua kubu.

Namun pada akhirnya Arsenal bisa mempertahankan keunggulannya atas Liverpool. Mereka menang dengan skor 3-2.

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain

Arsenal (4-3-3): Aaron Ramsdale; Ben White, Gabriel Magalhaes, William Saliba, Takehiro Tomiyasu; Martin Odegaard, Thomas Partey, Granit Xhaka; Bukayo Saka, Gabriel Jesus, Gabriel Martinelli

Pelatih: Mikel Arteta

Liverpool (4-2-3-1): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Virgil van Dijk, Konstantinos Tsimikas; Jordan Henderson, Thiago; Mohamed Salah, Diogo Jota, Luis Diaz; Darwin Nunez

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR