BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Harus Ketinggalan Dulu untuk Menang, Ini Saran untuk Manchester United

13-04-2021 03:00 | Richard Andreas

Pemain Manchester United, Fred (c) Pool via AP Pemain Manchester United, Fred (c) Pool via AP

Bola.net - Manchester United harus tertinggal terlebih dahulu untuk balik menundukkan Tottenham dalam duel Premier League 2020/21, Minggu (11/4/2021) kemarin. Kebiasaan ini tentu bukan hal baik untuk Setan Merah.

Ini bukan pertama kalinya MU harus tertinggal terlebih dahulu untuk kemudian bermain apik dan menang. Pasukan Ole Gunnar Solskjaer cukup sering melakukannya musim ini dan musim lalu.

Sebagian besar berakhir baik bagi MU, mereka bisa come back menang. Namun, ada beberapa laga penting yang gagal dan MU tetap kalah.

Kebiasaan MU ini juga diamati oleh mantan pemain mereka, Gary Neville. Apa katanya?

1 dari 2 halaman

Lambat panas

Menurut Neville, perbedaan performa MU di babak pertama dan babak kedua kemarin terlihat jelas. Setan Merah benar-benar jadi tim berbeda di babak kedua dan Tottenham tidak siap menghadapi perubahan itu.

"Di babak pertama tidak ada hal yang terjadi, lalu tiba-tiba pertandingan jadi hidup. Performa MU di babak kedua luar biasa," kata Neville kepaa Sky Sports.

"Spurs tidak bisa mengatasi itu, terlepas dari fakta bahwa seharusnya mereka bisa bermain lebih baik, tapi MU benar-benar hebat."

"Mereka masuk ke babak kedua dan tampak seperti tim berbeda. Ada sesuatu yang menyulut semangat mereka dan tiba-tiba pertandingan jadi hidup," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Harus berhenti segera

Come back dan menang memang lebih memuaskan, tapi bagi Neville kebiasaan ini harus segera dihentikan. MU tidak akan selalu membalikkan keadaan, pasti ada beberapa laga yang lewat.

"Saya kira MU harus menyelesaikan masalah ini. Namun, jika anda mencari karakter dalam tim: menang tandang, menang dari kondisi tertinggal, menang ketika tidak bermain maksimal, bagus dalam situasi bola mati," sambung Neville.

"Segala hal yang mendefinisikan daya tahan dan karakter, itulah hal-hal yang Anda mau, dan tim MU ini memiliki segalanya melimpah," tutupnya.

Sumber: Sky Sports

KOMENTAR