BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Harus Egois! Eden Hazard Diminta Tinggalkan Chelsea demi Real Madrid

30-05-2019 12:30 | Richard Andreas

Eden Hazard merayakan gol ke gawang Arsenal di final Liga Europa 2018-19 (c) AP Photo Eden Hazard merayakan gol ke gawang Arsenal di final Liga Europa 2018-19 (c) AP Photo

Bola.net - Mantan pemain Premier League, Nigel de Jong percaya Eden Hazard sudah melakukan banyak hal untuk Chelsea dan boleh bertindak egois untuk memuluskan kepindahannya ke Real Madrid. Hazard disebut sudah selangkah lebih dekat ke Santiago Bernabeu.

Kamis (30/5) dini hari WIB tadi, Hazard memberikan persembahan terakhirnya untuk Chelsea. Dia membantu Chelsea mengalahkan Arsenal dan membungkus trofi Liga Europa musim ini. The Blues menang 4-1, Hazard memborong dua gol dan menyumbangkan satu assist.

Pasca pertandingan tersebut, Hazard tak menahan diri. Dia mengakui laga itu bisa jadi laga terakhirnya untuk Chelsea. "Saya rasa ini merupakan sebuah perpisahan tapi di sepak bola Anda tak pernah tahu," ujar Hazard dalam wawancara dengan BT Sport.

Ucapan Hazard itu mengindikasikan bahwa laga itu benar laga terakhirnya untuk Chelsea. Dia dinilai memang berhak mengatakan itu. Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Harus Egois

De Jong percaya saat ini tak ada yang berhak mencegah kepergian Hazard, bahkan Chelsea. Selama beberapa tahun terakhir, Hazard telah memberikan segalanya untuk Chelsea. Kini, jika dia ingin mencoba tantangan baru, Chelsea seharusnya rela melepaskannya.

"Anda harus bersikap egois. Dia telah melakukan banyak hal untuk tim ini. Jangan lupakan dia telah berada di sana selama enam atau tujuh tahun dan dia telah melakukan banyak hal untuk tim, untuk klub," tutur De Jong kepada beIN Sports.

"Menjadi pemain utama dan memikul tim ini dalam beberapa tahun terakhir, anda tidak bisa berkata bahwa dia belum berbuat cukup banyak untuk meminta kepindahannya."

2 dari 2 halaman

Sempurna

Lebih lanjut, De Jong yakin Hazard tak akan menolak Real Madrid. Ketika klub sebesar Madrid mengincar pemain, rasanya mustahil menolak tawaran tersebut. Terlebih, Madrid yang sekarang sedang kesulitan, Hazard bisa jadi idola baru.

"Ketika Real Madrid mengetuk pintu anda, anda tidak akan berkata tidak. Khususnya dengan situasi di Madrid saat ini, ini adalah waktu yang sempurna baginya untuk melangkah ke dalam tim itu dan menjadi salah satu pemain utama," tandasnya.

Chelsea dan Real Madrid diyakini terus bernegosiasi dalam beberapa pekan terakhir. Saat ini, kedua klub itu mulai mendekati kesepakatan transfer sebesar 115 juta euro. Chelsea bakal menerima 100 juta euro dengan kemungkinan tambahan 15 juta euro.

Di sisi lain, kepergian Eden Hazard ke Real Madrid jelas bakal merepotkan Chelsea. Mereka kehilangan pemain terbaiknya di tengah hukuman larangan transfer.

Deretan Pesepak Bola Wanita Terbaik Dunia

KOMENTAR