Harus Dijual! Frenkie de Jong 95 Persen Gabung Manchester United

Asad Arifin | 12 Mei 2022, 08:58
Pemain Barcelona, Frenkie de Jong (c) AP Photo
Pemain Barcelona, Frenkie de Jong (c) AP Photo

Bola.net - Kabar mengejutkan datang dari Barcelona. Sebab, klub asal Catalan itu disebut akan melepas Frenkie de Jong karena alasan ekonomi. Manchester United akan menjadi klub baru sang gelandang musim depan.

Frenkie de Jong sejatinya adalah pemain yang sangat penting bagi Barcelona. Sejak bergabung pada awal musim 2019/2020, pemain asal Belanda selalu jadi pilihan utama di lini tengah. Terlepas dari siapa pun pelatih yang bertugas.

De Jong ada dalam rencana jangka panjang Barcelona di bawah kendali Xavi. Pemain 25 tahun juga sangat bahagia menjadi bagian dari Barcelona dan berniat untuk bertahan di klub untuk periode yang lebih lama.

Tapi, ada situasi di mana Barcelona harus melepas De Jong ke klub lain. Barcelona tidak punya banyak pilihan pada kasus De Jong. Simak ulasan selengkapnya kasus De Jong di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 3 halaman

95 Persen ke MU

Frenkie de Jong dilaporkan akan dilepas Barcelona awal musim depan. Ada banyak klub yang tertarik pada jasa eks pemain Ajax Amsterdam itu. Jurnalis Gerard Romero menyebut sang gelandang akan pindah ke Manchester United.

"Sebelum akhir liga dan dengan kemungkinan 95 persen, Frenkie De Jong akan ditransfer ke Manchester United. Ini adalah murni masalah ekonomi. Barca perlu menjual pemain," tulis Romero di akun Twitter miliknya.

De Jong secara teknis adalah pemain yang vital bagi Barcelona. Tapi, Barcelona punya sudut pandang lain. Menurut Romero, Barcelona melihat ini adalah momen terbaik untuk melepas De Jong karena harganya sangat mahal.

"Operasi akan ditutup antara 70 dan 80 juta euro. Situasinya masih bisa berubah. Klub melihat bahwa jika dia bertahan untuk satu musim lagi dan tidak meledak, dia akan kehilangan nilai jual, dan Barca akan kehilangan uang," klaim Romero.

2 dari 3 halaman

Mengapa Pilih MU?

Gelandang Barcelona Frenkie De Jong dalam laga melawan Real Sociedad di Reale Arena pada lanjutan La Liga, Jumat (22/4/2022) dini hari WIB. (c) AP Photo

Gelandang Barcelona Frenkie De Jong dalam laga melawan Real Sociedad di Reale Arena pada lanjutan La Liga, Jumat (22/4/2022) dini hari WIB. (c) AP Photo

Sekali lagi, ada banyak klub tertarik pada jasa Frenkie de Jong. Tiga musimnya bersama Barcelona berjalan dengan baik. Dia juga bermain secara reguler di Timnas Belanda. De Jong adalah properti panas di bursa transfer.

Bayern Munchen dan Manchester City punya minat pada jasa De Jong. Kedua tim sangat kuat secara finansial. Tapi, ada satu faktor yang membuat De Jong lebih condong pindah ke United.

Di Old Trafford, De Jong akan berjumpa dengan mantan pelatihnya Erik ten Hag. Mereka punya memori yang bagus ketika masih di Ajax Amsterdam. De Jong berkembang pesat ketika berada di bawah kendali Ten Hag dan ini adalah faktor krusial.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR