Harus Diakui, Nonton Man City Itu Menyenangkan

Richard Andreas | 3 Oktober 2022, 08:30
Para pemain Manchester City merayakan gol ke gawang Manchester United pada pekan ke-9 Liga 1 2022/2023, Sabtu (2/10/2022) malam WIB. (c) AP Photo
Para pemain Manchester City merayakan gol ke gawang Manchester United pada pekan ke-9 Liga 1 2022/2023, Sabtu (2/10/2022) malam WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Manchester City tampil perkasa untuk menggilas Manchester United dengan skor telak 6-3 dalam duel lanjutan Premier League 2022/23, Minggu (2/10/2022) kemarin.

Bermain di Etihad Stadium, perbedaan level antara kedua tim terlihat jelas sejak menit awal. Man City membombardir MU dengan empat gol tanpa balas di babak pertama.

MU mencoba melawan di babak kedua, bisa mencetak tiga gol balasan, tapi Man City sudah semakin jauh dengan dua gol tambahan. Pasukan Josep Guardiola terlalu tangguh bagi tim tamu.

Menjebol gawang MU enam kali jelas jadi catatan istimewa tersendiri untuk Man City. Gaya main Man City begitu enak ditonton dan jelas sangat dominan.

1 dari 3 halaman

Menyenangkan ditonton!

Kemenangan Man City kali ini pun diakui oleh Roy Keane, eks MU yang dikenal kritis dengan komentar-komentarnya. Keane menegaskan kekalahan MU memalukan tapi di saat yang sama dia mengakui bahwa Man City terlalu kuat.

"Man City luar biasa. Menonton Man City rasanya menyenangkan. Terlebih, melihat mereka secara langsung di lapangan, mereka adalah salah satu tim terbaik yang pernah saya saksikan," kata Keane di Sky Sports.

"Namun, bagi Man United hasil ini adalah pukulan telak bagi mereka. Kita sempat memberikan pujian untuk mereka dalam beberapa pekan terakhir, tapi hasil ini jadi pukulan mundur yang cukup telak."

2 dari 3 halaman

Gak ada yang positif

Keane merasa ada banyak yang salah dengan performa MU di laga ini. Kekalahan ini jadi bukti bahwa Setan Merah masih tertinggal jauh dari sang rival yang begitu perkasa beberapa tahun terakhir.

"Mereka tertinggal empat gol di babak pertama, sama seperti saat lawan Brentford. Untuk penampilan di babak kedua, itu tidak bisa dibilang bagus, bahkan tidak cukup untuk menghibur," lanjut Keane.

"Tidak ada pelajaran apa pun bagi MU dari pertandingan ini. Dari sudut pandang pemain, mereka seharusnya malu."

"Anda tidak boleh tertinggal 0-4 di sebuah laga derby, sunggu memalukan," tutupnya.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR