BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Harry Maguire Tekankan Pentingnya Kedalaman Skuad di MU Musim Ini

29-10-2020 22:33 | Ari Prayoga

Kapten Manchester United, Harry Maguire (c) Pool AFP via AP Photo Kapten Manchester United, Harry Maguire (c) Pool AFP via AP Photo

Bola.net - Kapten Manchester United, Harry Maguire menekankan pentingnya kedalaman skuad di timnya dalam mengarungi musim ini yang lebih padat dari sebelumnya.

Pandemi Covid-19 memaksa musim lalu molor dari jadwal yang sudah direncanakan. Akibatnya, awal musim ini pun juga mundur dari biasanya.

Konsekuensinya, tim-tim menjalani jadwal yang lebih padat karena jadwal musim ini tetap ditarget selesai pada Mei 2021 mendatang.

1 dari 2 halaman

Penilaian Maguire

Maguire pun memuji langkah sang manajer, Ole Gunnar Solskjaer yang melakukan cukup banyak rotasi kala United menghadapi RB Leipzig, Kamis (29/10/2020) dini hari WIB.

“Ini akan menjadi musim yang aneh di mana Anda bermain setiap empat hari. Penting bagi Anda untuk beristirahat, memulihkan diri, dan bagus bagi pelatih untuk memiliki kedalaman skuad yang dapat dipilih," ujar Maguire kepada MUTV.

“Malam ini dia membuat lima perubahan dan itu tidak mengubah kami. Kredit bagi mereka yang bermain dan mereka yang tidak bermain, menjaga diri mereka tetap fit dan segar dan bekerja keras dalam latihan setiap hari," imbuhnya.

"Ini merupakan olahraga kolektif dan kami akan membutuhkan semua orang pada musim ini jika kami ingin sukses dan memenangkan pertandingan. Ini sangat penting.” tukasnya.

2 dari 2 halaman

Kemenangan Meyakinkan MU

Terlepas dari rotasi yang dilakukan Solskjaer, United tetap mampu tampil perkasa dan mengalahkan Leipzig dengan skor mentereng 5-0.

Marcus Rashford menjadi bintang kemenangan United dengan mencetak tiga gol alias hat-trick. Dua gol lainnya masing-masing diciptakan oleh Mason Greenwood dan eksekusi penalti Anthony Martial.

Sumber: MUTV

KOMENTAR