Harry Maguire Punya Ambisi Khusus untuk Para Bintang Muda MU, Apa Itu?

Ari Prayoga | 28 Januari 2022, 04:50
Harry Maguire saat beraksi di laga Manchester United vs Arsenal di pekan 14 Premier League 2021-22 di Old Trafford, Jumat (03/12/2021) dini hari WIB. (c) AP Photo
Harry Maguire saat beraksi di laga Manchester United vs Arsenal di pekan 14 Premier League 2021-22 di Old Trafford, Jumat (03/12/2021) dini hari WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Kapten Manchester United, Harry Maguire menegaskan ambisinya untuk memastikan para bintang muda timnya mencapai potensi terbaik mereka.

Sejumlah pemain muda kini menjadi tulang punggung skuad Manchester United. Penyerang seperti Marcus Rashford hingga Mason Greenwood merupakan jebolan akademi Setan Merah.

Terbaru, Anthony Elanga mulai menjadi andalan di lini depan Manchester United. Pemain 19 tahun itu tercatat sudah delapan kali bermain di musim ini dengan mencetak satu gol.

1 dari 3 halaman

Ambisi Harry Maguire

Sebagai kapten dan salah satu pemain dengan pengalaman tinggi di skuad Manchester United, Maguire merasa ia memiliki tugas untuk ikut membimbing para pemain muda tersebut.

“Jelas, saya adalah kapten klub dan, ketika para pemain melakukan debut, saya merasakan tanggung jawab besar untuk membantu mereka dan berbicara dengan mereka karena saya tahu bagaimana rasanya sebagai anak muda itu. Saya ada di sana beberapa tahun yang lalu," ujar Maguire di laman resmi klub.

“Ada kegelisahan dan tekanan bermain untuk klub seperti Manchester United dan, di dalam dan di luar lapangan, sangat penting bagi kami para pemain senior untuk membimbing para pemain ini dan memberi mereka kesempatan terbaik untuk bermain dan tampil baik," tambahnya.

2 dari 3 halaman

Penting untuk Manchester United

Lebih lanjut, Maguire menilai bahwa sangat penting bagi Manchester United ketika para bintang muda mereka bisa meraih potensi terbaik di atas lapangan.

"Kami memberi mereka kata-kata penyemangat dan kami juga memberikan banyak tuntutan pada mereka juga, terutama dalam latihan," tutur Maguire.

“Kami berharap mereka bekerja keras dan terjebak dan tidak takut pada siapa pun atau apa pun, dan bermain tanpa rasa takut,"

"Jadi, sangat penting bagi mereka untuk terus bekerja dan mendorong dan kami memiliki banyak pemain senior di klub sekarang untuk membantu dan membimbing mereka, dan untuk membantu mereka meningkatkan skuad yang merupakan tujuan utama kami."

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR