Harry Maguire: Pemain Manchester United Masih Dukung Ralf Rangnick

Serafin Unus Pasi | 9 Januari 2022, 15:00
Manajer interim Manchester United Ralf Rangnick. (c) AP Photo
Manajer interim Manchester United Ralf Rangnick. (c) AP Photo

Bola.net - Kapten Manchester United, Harry Maguire membantah adanya isu keretakan hubungan antara para pemain MU dengan sang manajer, Ralf Rangnick. Ia menegaskan bahwa seluruh pemain MU masih setia kepada sang manajer.


Beberapa hari terakhir, internal Manchester United sedang jadi sorotan. Setelah para pemain MU dilaporkan sudah kehilangan rasa hormat terhadap sang manajer.

Mereka dikabarkan tidak cocok dengan metode kepelatihan dan cara bermain Rangnick. Mereka juga mengeluhkan kualitas asisten pelatih yang dibawa Rangnick ke Old Trafford.

Namun Maguire dengan tegas membantah semua kabar itu. "Dia [Rangnick] telah memberikan dampak yang baik bagi tim ini," ujar Maguire di laman resmi MU.

Baca komentar lengkap sang bek di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Masih Turuti

Menurut Maguire, kabar para pemain MU membangkang pada Rangnick itu tidak benar. Ia menyebut bahwa seluruh pemain MU masih menuruti sang manajer.

"Kami menang bersama dan kami juga kalah bersama. Tugas manajer adalah mempersiapkan taktik bagi setiap pertandingan, dan kami mengeksekusi taktik itu,"

"Kami semua mendengarkan apa yang dia dan staffnya katakan. Semua tergantung kepada kami para pemain saat laga sudah dimulai,"

2 dari 4 halaman

Coba Menyerap

Maguire tidak menampik bahwa para pemain MU masih kesulitan menerapkan apa yang diminta Rangnick. Namun ia menyebut timnya bekerja keras agar bisa mengeksekusi taktik Rangnick dengan baik.

"Pelatih memiliki perhatian atas detail yang sangat bagus. Caranya mempersiapkan sebuah pertandingan juga dengan sangat baik, dan kami menghormati dan juga percaya pada metodenya,"

"Ya, memang sulit ketika terjadi pergantian pelatih di tengah musim dan saya rasa tidak hanya kami yang mengalami situasi seperti ini. Namun sekali lagi saya katakan, semua itu tergantung kepada kami para pemain," ujarnya.

3 dari 4 halaman

Laga Berikutnya

Manchester United sendiri saat ini tengah mempersiapkan diri untuk laga berikutnya. Setan akan memainkan pertandingan babak ketiga FA Cup.

Lawan yang mereka hadapi cukup berat. Mereka akan beradu taktik dengan Aston Villa yang kini ditangani Steven Gerrard.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR