BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Harry Maguire Makin Enjoy Main Bareng Victor Lindelof

11-03-2020 19:20 | Serafin Unus Pasi

Kapten Manchester United, Harry Maguire merayakan gol ke gawang Tranmere (c) AP Photo Kapten Manchester United, Harry Maguire merayakan gol ke gawang Tranmere (c) AP Photo

Bola.net - Bek Manchester United, Harry Maguire mengungkapkan kegembiraannya berpasangan dengan Victor Lindelof. Ia menyebut duetnya dengan bek Swedia itu perlahan tapi pasti semakin membaik dari hari ke hari.

Maguire merupakan pembelian termahal United di musim ini. Ia direkrut dari Leicester City dengan mahar transfer sebesar 80 juta pounds.

Bek berusia 26 tahun itu kebanyakan dipasang dengan Victor Lindelof di jantung pertahanan MU musim ini. Perlahan tapi pasti, sang bek mulai menemukan ritme yang tepat dengan pasangannya, di mana MU sudah meraih delapan clean sheets dari 10 laga terakhir.

Maguire mengaku senang bahwa duetnya dengan Lindelof kini sudah semakin padu. "Rasanya begitu luar biasa untuk bermain bersama Victor," beber Maguire kepada Inside United.

Baca komentar lengkap sang bek di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Butuh Waktu

Maguire mengakui bahwa pada awalnya ia sempat mengalami beberapa kendala dalam duetnya. Namun ia menyebut bahwa seiring berjalannya waktu duetnya dengan Lindelof semakin padu.

"Kami menjalani musim yang bagus dengan bermain bersama. Ketika anda menciptakan sebuah tandem, itu membutuhkan waktu, karena saya mempelajari permainannya dan ia mempelajari permainan saya sehingga kami semakin membaik."

"Kami mulai mencatatkan lebih banyak clean sheets ketimbang awal musim dan kami menjadi tim yang mulai jarang kebobolan."

2 dari 3 halaman

Bisa Lebih Baik

Maguire juga percaya bahwa duetnya dengan Lindelof itu masih belum mencapai potensi maksimal. Ia percaya bahwa kerjasamanya dengan bek asal Swedia itu akan semakin membaik.

"Kami cukup buruk saat menghadapi eksekusi bola mati, dan kami beberapa kali kebobolan gol apik dari luar kotak penalti. Namun terlepas dari itu, kami tidak pernah memainkan laga di mana David [De Gea] harus membuat lima atau enam penyelamatan kecuali pertandingan melawan City di Carabao Cup."

"Kerjasama kami ini masih dalam proses perkembangan, dan saya rasa kami akan semakin membaik. Proses kami dimulai dengan meraih lebih banyak clean sheets seperti yang kami raih belakangan ini." ujarnya.

3 dari 3 halaman

Laga Berikutnya

Duet Lindelof dan Maguire berpotensi akan diistirahatkan pada tengah pekan nanti.

Ole Gunnar Solskjaer kemungkinan akan menurunkan bek tengah lain saat menghadapi LASK di pertandingan babak 16 besar Liga Europa.

(Inside United)

KOMENTAR

Generasi Penerus Bundesliga: Erling Braut Haaland