BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Harry Maguire Main Buruk, Eks MU: Dia Sempurna, tapi Kemarin Belum Siap

18-10-2021 05:00 | Richard Andreas

Bek dan kapten Manchester United, Harry Maguire (c) AP Photo
Bek dan kapten Manchester United, Harry Maguire (c) AP Photo

Bola.net - Harry Maguire jadi salah satu pemain yang dikritik habis-habisan ketika Manchester United dipermalukan Leicester City dengan skor 2-4 dalam duel lanjutan Premier League 2021/22, Sabtu (16/10/2021).

Kekalahan ini jadi pukulan telak bagi Ole Gunnar Solskjaer dan skuadnya. MU sempat main apik di awal laga dan unggul terlebih dahulu, tapi setelahnya performa mereka merosot drastis.

Maguire dianggap bertanggung jawab untuk empat kebobolan MU di laga ini. Dia tertekan sepanjang laga dan dipaksa membuat kesalahan-kesalahan individu yang berujung pada peluang besar Leicester.

Karena itulah Maguire dianggap jadi salah satu biang kerok kekalahan MU. Permainannya buruk, banyak kesalahan individu, akibatnya koordinasi pertahanan MU juga buruk.

1 dari 3 halaman

Pemain fantastis, hanya belum siap

Kritik keras terhadap Maguire ini juga didengar oleh mantan pemain MU, Gary Neville. Dia mengaku tidak setuju dengan kritik tersebut.

Menurut Neville Maguire adalah pemain penting MU yang sudah terbukti, hanya kemarin ada masalah kebugaran. Maguire baru pulih dari cedera dan seharusnya belum siap main penuh.

"Maguire overrated? Tidak, Maguire adalah pemain fantastis," buka Neville dikutip dari Mirror.

"Maguire tidak siap bermain kemarin. Dia jelas tidak siap untuk pertandingan itu. Menurut saya, dia dipaksakan main karena cedera Varane."

2 dari 3 halaman

Sempurna untuk MU

Sebab itu, Neville tidak setuju dengan segala penilaian buruk dan kritik berlebihan terhadap Maguire. Menurutnya Maguire tetaplah bek tengah top yang memang dibutuhkan Setan Merah.

"Maguire tidak cukup bagus? Menurut saya, kita salah besar jika mulai berkata bahwa Maguire bukanlah pembelian tepat yang dibutuhkan MU," lanjut Neville.

"Saya kira, Harry Maguire adalah tipe karakter sempurna untuk MU. Saya yakin dia sudah memberikan performa terbaiknya sejak datang ke klub ini."

3 dari 3 halaman

Jangan langsung disalahkan

Singkatnya, Neville sangat yakin Maguire adalah pemain yang tepat untuk MU. Dia juga mengingatkan fans untuk tidak menilai kualitas pemain dari satu laga saja.

"Kemarin Maguire jauh di bawah level seharusnya. Dia jauh di bawah level soal kebugaran dan permainan, dan saya kira semua pemain pernah mengalami itu," tandasnya.

Sumber: Mirror

KOMENTAR