BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Harry Maguire Lempar Tantangan ke Wonderkid MU Ini, Apa Isinya?

28-01-2022 17:20 | Serafin Unus Pasi

Selebrasi Anthony Elenga usai membobol gawang Brentford pada laga tunda pekan ke-17 Premier League musim 2021/2022 di Community Stadium (c) AP Photo
Selebrasi Anthony Elenga usai membobol gawang Brentford pada laga tunda pekan ke-17 Premier League musim 2021/2022 di Community Stadium (c) AP Photo

Bola.net - Sebuah tantangan diberikan Harry Maguire kepada Anthony Elanga. Kapten Manchester United itu ingin melihat apakah sang winger muda mampu mempertahankan level permainannya di level tertinggi selama sisa musim ini.

Elanga adalah salah satu pemain akademi MU yang berhasil menembus tim utama Setan Merah. Ia pertama kali diorbitkan oleh Ole Gunnar Solskjaer pada musim lalu.

Belakangan ini Elanga mulai rutin bermain di tim utama MU. Ia bahkan baru-baru ini mencetak gol bagi Setan Merah saat menghadapi Brentford.

Maguire terkesan dengan permainan yang ditunjukkan Elanga. "Saya rasa Anthony sudah bermain dengan sangat baik," buka Maguire kepada MUTV.

Baca komentar lengkap sang kapten di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Momen Membanggakan

Menurut Maguire, Elanga layak berbangga diri dengan capaiannya saat ini. Karena ia menilai tidak mudah bagi seorang pemain muda menembus tim utama MU.

"Terkadang sebagai seorang pemain muda, anda merasa bahwa anda sangat jauh dari kesempatan bermain di tim utama. Namun tiba-tiba anda mendapatkan kesempatan dan anda harus memanfaatkannya dengan baik,"

"Dia [Elanga] harus bangga pada dirinya atas apa yang sudah ia lakukan. Saya yakin keluarganya juga bangga padanya,"

2 dari 4 halaman

Pertahankan Performa

Maguire menyebut bahwa menembus tim utama MU hanya langkah awal dari karir Elanga. Ia menilai sang winger punya PR besar jika ia mau terus bermain di tim utama Setan Merah.

Jadi ia menantang sang winger untuk mempertahankan performanya belakangan ini secara konsisten. Ia ingin melihat apakah Elanga punya yang dibutuhkan untuk menjadi pemain tim utama MU.

"Saat ini ia sudah melangkah ke babak berikutnya, dan pertanyaannya apakah ia bisa terus bermain dengan baik? Ia memiliki talenta yang dibutuhkan untuk itu, sekarang tinggal bagaimana ia melakukannya," ujarnya.

3 dari 4 halaman

Laga Berikutnya

Manchester United sendiri akan beraksi kembali di pekan depan. Setelah mereka libur jeda internasional.

Mereka akan bermain di pertandingan babak keempat FA Cup, di mana lawan yang akan mereka hadapi adalah Middlesbrough.

4 dari 4 halaman

Klasemen Premier League

(MUTV)

KOMENTAR