Harry Maguire ke Barcelona? Sulit Dibayangkan!

Richard Andreas | 2 Juli 2022, 16:00
Kapten Manchester United Harry Maguire. (c) AP Photo
Kapten Manchester United Harry Maguire. (c) AP Photo

Bola.net - Gosip transfer Harry Maguire ke Barcelona dianggap tidak masuk akal dan sulit terwujud. Situasi Maguire di Manchester United memang tidak ideal, tapi bukan berarti Setan Merah mau melepasnya.


Kabar ini pertama kali mencuat beberapa hari lalu. Kabarnya, di tengah negosiasi transfer Frenkie de Jong, Barca menanyakan situasi Maguire kepada MU.

MU terlalu berhati-hati menaikkan tawaran untuk De Jong. Jadi, sebagai alternatif, Barca memberi usul untuk mengikutkan Maguire dalam negosiasi.

Disebut bahwa Barca tertarik menggodok skema pertukaran pemain antara Maguire dan De Jong. Namun, usulan Barca tersebut langsung ditolak oleh MU.

1 dari 2 halaman

Sulit terwujud

Kabarnya, Maguire tidak terlalu cocok dengan kriteria bek tengah yang dibutuhkan Erik ten Hag, si pelatih baru. Karena itulah muncul kemungkinan transfer Maguire.

Namun, menurut Frank McAvennie, transfer Maguire bakal sangat sulit. Analis Premier League itu menyoroti bahwa Maguire dibeli dengan harga mahal.

"Saya tidak bisa membayangkannya [Maguire ke Barcelona], meski tentu tergantung nominal uangnya. Jelas dia tidak akan dilepas untuk 80 juta pounds lagi," ujar McAvennie di Football Insider.

"Dia dan Van Dijk dihargai sama, tapi ada perbedaan besar soal standar permainan. Saya tidak menyebut dia kurang profesional, tapi dia belum benar-benar membuktikan diri di MU."

2 dari 2 halaman

Pembuktian Maguire

Lagi pula, kedatangan Erik ten Hag seharusnya memberikan kesempatan baru bagi Maguire. McAvennie tahu bahwa fans cukup keras mengkritik, tapi tidak ada alasan bagi Maguire untuk hengkang.

"Fans berhak mengatakan apa pun yang mereka mau, mereka membayar, mereka boleh vokal jika tidak suka apa yang mereka lihat selama bertahun-tahun, Maguire bagian dari itu," sambung McAvennie.

"Ketika dia main apik, dia akan dipuji dan ketika dia main buruk, dia harus terima kritik. Manajer mungkin tidak terlalu suka dia, dari sanalah gosip Barcelona muncul," tandasnya.

Sumber: Bola, Football Insider

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR