BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Harry Maguire Disebut Bisa Ikuti Jejak Virgil Van Dijk

14-08-2019 23:57 | Dimas Ardi Prasetya

Harry Maguire (c) MUFC Official Harry Maguire (c) MUFC Official

Bola.net - Eks manajer Timnas Inggris Steve McClaren meyakini di Manchester United, Harry Maguire bisa meniru jejak kesuksesan Virgil Van Dijk bersama Liverpool.

Sejak musim lalu, United bermasalah dengan lini pertahanannya. Maka dari itulah Jose Mourinho sempat sibuk mencari bek tengah baru.

Pada akhirnya ia tak bisa mendatangkan bek baru sampai kemudian ia didepak pada Desember 2018. Setan Merah akhirnya baru bisa merekrut seorang defender sentral pada musim panas 2019 ini.

Ole Gunnar Solskjaer sukses memboyong Maguire dari Leicester City. Ia diharap bisa menambal lubang besar yang ada di lini belakang Setan Merah.

Musim lalu di liga saja, Setan Merah kebobolan sampai 54 kali. Jumlah ini merupakan yang paling banyak di antara enam tim yang ada di top six.

1 dari 2 halaman

Samai Van Dijk

Di Liverpool, Van Dijk benar-benar menunjukkan kelasnya sebagak bek kelas dunia. Ia mampu membuat pertahanan The Reds menjadi sangat kokoh.

Liverpool pun jadi tim yang kebobolan paling sedikit di liga musim lalu. Namun Maguire sempat diklaim tak akan bisa menyamai level Van Dijk. McClaren pun membantah klaim tersebut.

"[Mereka] telah merekrut [Aaron] Wan-Bissaka dan bocah lelaki dari Swansea [Daniel] James. Tetapi yang terbesar di musim panas adalah Maguire," cetusnya pada Sky Sports News.

"Ia seperti perekrutan van Dijk untuk Liverpool, bedanya - orang yang membawa Liverpool ke level berikutnya. Saya pikir Maguire dapat melakukan hal yang sama persis untuk Manchester United," seru McClaren.

2 dari 2 halaman

Sempurna

Maguire sudah melakoni laga perdananya di MU. Ia dimainkan saat menghadapi Chelsea di Old Trafford akhir pekan kemarin.

Maguire tampil solid. Ia pun membantu MU menang 4-0. Penampilannya pun menuai pujian dari McClaren.

"Ia melakukannya pada hari Minggu melawan Chelsea, ia luar biasa. Ia seorang bek yang hebat, seorang pemimpin," seru McClaren.

"Cara ia berbicara kepada para pemain dan sikapnya, kepercayaan diri dan keberanian ketika ia menguasai bola, saya pikir ia adalah perekrutan yang sempurna untuk Manchester United," klaimnya.

Harry Maguire akan menjalani laga away perdananya bersama Manchester United di EPL akhir pekan nanti. MU akan berhadapan lawan Wolverhampton pada Selasa (20/08/201).

(Sky Sports News)

Jadwal Liverpool vs Chelsea di UEFA Super Cup 2019

KOMENTAR