Harry Maguire Dicecar, Legenda Manchester United Membela

Serafin Unus Pasi | 26 Januari 2022, 17:50
Harry Maguire saat beraksi di laga Manchester United vs Arsenal di pekan 14 Premier League 2021-22 di Old Trafford, Jumat (03/12/2021) dini hari WIB. (c) AP Photo
Harry Maguire saat beraksi di laga Manchester United vs Arsenal di pekan 14 Premier League 2021-22 di Old Trafford, Jumat (03/12/2021) dini hari WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Legenda Manchester United, Bryan Robson memberikan dukungan kepada Harry Maguire. Ia menilai kapten Manchester United itu punya kemampuan yang bagus sebagai seorang bek.


Pada tahun 2019 silam, Manchester United resmi mendaratkan Harry Maguire. Mereka memecahkan rekor bek termahal sepanjang sejarah untuk memboyongnya dari Leicester City.

Ditebus dengan harga mahal, performa Maguire cenderung tidak stabil. Tak ayal banyak yang mengkritik performa sang bek belakangan ini.

Namun Robson sendiri menilai kritikan yang diberikan kepada Maguire itu tidak adil. "Dia [Maguire] pemain yang bagus," ujar Robson kepada The Michael Anthony Show.

Baca komentar lengkap sang mantan kapten MU itu di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Kemampuan Komplet

Menurut Robson, Maguire adalah bek yang bagus. Ia menilai sang bek punya kemampuan yang komplet sebagai seorang bek.

"Harry Maguire adalah pemain yang bagus. Saya rasa orang-orang telah salah menilainya,"

"Harry sangat piawai dalam membawa bola. Ia juga tangguh dalam duel-duel udara,"

2 dari 4 halaman

Satu Kelemahan

Robson mengakui bahwa Maguire memiliki satu kelemahan. Namun terlepas dari kelemahan itu, ia menilai sang bek masih menjadi sosok yang apik.

"Dia memang memiliki satu kelemahan. Ia tidak punya kecepatan sebagai seorang bek,"

"Jika anda tidak terlalu menitikberatkan kepada kecepatan, saya rasa ia adalah bek yang bagus. Saya menyukai permainannya," ujarnya.

3 dari 4 halaman

Clean Sheet

Pada akhir pekan kemarin, Harry Maguire kembali menjadi starter di skuat MU. Ia dipasang bersama Raphael Varane saat MU berhadapan dengan West Ham.

Di laga itu, penampilan Maguire cukup solid. Sehingga MU berhasil menang 1-0 atas sang tamu.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR