BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Harry Maguire Ceritakan Pengalaman Berlatih Kembali di Tengah Pandemi Corona

21-05-2020 14:03 | Serafin Unus Pasi

Harry Maguire (c) AP Photo Harry Maguire (c) AP Photo

Bola.net - Bek Manchester United, Harry Maguire baru-baru ini membagikan kisah latihan pertamanya di tengah-tengah pandemi virus corona. Maguire menyebut bahwa latihan ini terasa menyenangkan karena ia merasa aman saat berlatih.

Mulai awal pekan ini, tim-tim Premier League sudah mulai menggelar latihan. Pemerintah Inggris sudah mengijinkan mereka kembali berlatih dengan catatan mereka harus mematuhi protokol kesehatan yang ada.

Manchester United adalah salah satu tim yang memulai latihan pada hari Rabu (20/5) kemarin. Mereka berlatih dalam kelompok-kelompok kecil mengikuti anjuran pemerintah.

Maguire sendiri mengaku senang bisa mulai berlatih. "Beberapa bulan terakhir memang segalanya terasa aneh, namun ini adalah protokol yang harus diikuti oleh klub," ujar Maguire kepada situs resmi Manchester United.

Baca komentar lengkap sang bek di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Merasa Aman

Maguire mengaku nyaman berlatih kembali bersama MU. Pasalnya ia menyebut keamanan para pemain benar-benar diperhatikan oleh klub sehingga mereka bisa berlatih dengan nyaman.

"Lingkungan latihan kami terasa sangat aman. Ini adalah hari pertama kami kembali berlatih, namun segalanya terasa aman dan semua orang mematuhi protokol yang ada. Jika kami meneruskan hal ini, maka seharusnya kami tidak akan mendapatkan masalah."

"Semuanya begitu teratur di klub ini. Kami diuji sebelum masuk sehingga semua orang di ruang ganti kami negatif dari virus. Setiap pagi suhu tubuh kami diukur sebelum latihan dan kami memiliki aplikasi yang bisa mendeteksi apakah kami memiliki gejala virus tersebut. Jadi situasinya terasa benar-benar aman."

2 dari 3 halaman

Latihan Intensif

Maguire juga menceritakan situasi latihan perdana timnya. Ia menyebut latihan berjalan dengan seru dan intens meski melibatkan sedikit orang.

"Saat ini hanya ada sedikit orang yang berada di tempat latihan kami. Hari ini, saya berlatih dengan empat orang dan satu pelatih, jadi kami berlatih dengan kelompok kecil."

"Kami berlatih di tempat yang luas dan kami tidak berdekatan satu sama lain. Namun yang terpenting adalah kami menjalani sesi latihan yang berat, dan kami bisa pulang dengan rasa nyaman. Saya tidak sabar berlatih lagi besok." ujarnya.

3 dari 3 halaman

Kasus Positif

Baru-baru ini, Premier League mengumumkan hasil tes COVID-19 mereka.

Dari 20 klub EPL yang mereka uji, ada enam pemain dan staff yang positif terkena virus corona.

(MUFC)

KOMENTAR

Generasi Penerus Bundesliga: Erling Braut Haaland