BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Harry Kane Sejak Dilatih Conte: Makin Jelas dan Makin Gacor!

21-01-2022 06:20 | Richard Andreas

Aksi penyerang Tottenham, Harry Kane, ketika menghadapi Mura dalam laga lanjutan fase grup UEFA Conference League hari Jumat (26/11/2021). (c) UEFA
Aksi penyerang Tottenham, Harry Kane, ketika menghadapi Mura dalam laga lanjutan fase grup UEFA Conference League hari Jumat (26/11/2021). (c) UEFA

Bola.net - Antonio Conte jelas masih butuh waktu dan dukungan penuh untuk mengubah Tottenham jadi penantang juara. Meski begitu, paling tidak Conte sudah mulai meningkatkan kualitas Harry Kane.

Pelatih boleh berganti, tapi Kane masih terus jadi pemain utama Spurs hingga saat ini. Dia adalah predator di depan gawang lawan dan masih dianggap sebagai salah satu striker terbaik di era modern.

Torehan Kane sempat menurun ketika Spurs kesulitan di era Nuno Espirito Santo. Meski begitu, dia mulai menemukan sentuhan terbaiknya lagi dalam beberapa pekan terakhir. Apa yang berubah?

1 dari 3 halaman

Gaya main berubah, Kane kembali

Sebagian besar serangan Tottenham bergantung pada ketajaman Harry Kane. Saat ini, striker 28 tahun itu mulai kembali bermain di level top seperti sedia kala.

Di bawah Conte, Kane adalah top skor Spurs di semua kompetisi dengan total enam gol. Empat gol di antaranya tercipta di Premier League dalam lima pertandingan terakhir.

Sebelum kedatangan Conte, Kane hanya mencetak satu gol dalam sembilan pertandingan di liga. Artinya, ada lonjakan drastis dalam catatan golnya.

Bahkan, menurut Sky Sports, Kane sekarang membuat lebih banyak tembakan dan sentuhan di kotak penalti lawan. Konversi golnya juga berkembang dua kali lipat.

2 dari 3 halaman

Lebih gacor, lebih jelas

Striker Tottenham, Harry Kane (Kiri) berduel dengan bek Everton, Michael Keane (Kanan), Minggu (7/11/2021) (c) AP Photo
Striker Tottenham, Harry Kane (Kiri) berduel dengan bek Everton, Michael Keane (Kanan), Minggu (7/11/2021) (c) AP Photo

Dalam duel Leicester vs Tottenham (2-3), Kane mencetak gol pembuka timnya di menit ke-38. Itu adalah gol ke-250 dalam kariernya di level klub.

Kane juga melepas percobaan 10 tembakan dalam satu pertandingan itu. Tidak ada pemain lain di Premier League dengan catatan yang lebih tinggi.

Selain itu, Kane juga mengalami sedikit perubahan dalam gaya mainnya di bawah Conte. Dia jarang menjemput bola, lebih dekat ke gawang lawan, dan berposisi lebih sentral.

Singkatnya, peran dan gaya main Kane jadi lebih jelas sejak dilatih Conte. Dia sedang dibentuk jadi striker yang lebih sempurna.

3 dari 3 halaman

Statistik Harry Kane

Sebelum Conte / Setelah Conte

  • Apps: 9 / 9
  • Goal: 1 / 4
  • Mins per goal: 738 / 196
  • Shots: 2,3 / 4,7
  • On target: 1,2 / 1,7
  • Conversion rate: 5,3% / 9,8%
  • Touches in opp. box: 4,4 / 7,1
  • Touches: 38,4 / 47,4
  • Chances created: 0,9 / 1,3

Sumber: Sky Sports

KOMENTAR