Harry Kane Segera Teken Kontrak Baru di Tottenham, Tutup Karier Tanpa Trofi?

Richard Andreas | 14 Agustus 2022, 11:30
Harry Kane berpose dengan jersey kandang Tottenham musim 2022/23 (c) THFC
Harry Kane berpose dengan jersey kandang Tottenham musim 2022/23 (c) THFC

Bola.net - Tottenham sedang mengalami perubahan-perubahan penting di bawah bimbingan Antonio Conte. Keyakinan semakin membara, Spurs digadang-gadang bisa juara.

Conte dipercaya menukangi tim di paruh kedua musim 2021/22 lalu. Awalnya situasi tampak sulit, tapi perlahan-lahan Conte bisa membawa tim finis di empat besar.

Perkembangan singkat setengah musim lalu tampaknya membuat pihak klub semakin yakin dengan kualitas Conte. Jadi, musim panas ini Spurs mengeluarkan banyak uang untuk mendukung Conte di bursa transfer.

Hasilnya cukup memuaskan, pembelian-pembelian Spurs cukup menjanjikan. Diduga, peningkatan kualitas tim inilah yang membuat Harry Kane berpikir ulang.

1 dari 2 halaman

Sempat ingin tinggalkan Spurs

Akhir musim 2020/21, Kane sebenarnya sempat menunjukkan hasrat untuk meninggalkan Spurs. Bahkan, dia sempat berontak dan absen latihan selama beberapa pekan.

Saat itu kabarnya Kane ingin pergi bergabung dengan tim yang bisa meraih trofi. Manchester City menunjukkan minat, tapi Kane harus membantu dengan mengajukan permintaan transfer.

Pada akhirnya, Kane membatalkan niatnya demi menjaga hubungan baik dengan klub. Dia lagi-lagi menaruh kepercayaannya kepada proyek perkembangan Spurs di bawah bos Daniel Levy.

2 dari 2 halaman

Conte datang, kontrak baru?

Keputusan Kane bertahan di Spurs sempat dianggap keliru, terlebih saat tim terseok-seok di paruh awal musim 2021/22 di bawah Nuno Espirito Santo. Untungnya, kehadiran Conte mengubah segalanya.

Conte adalah seorang juara dan dia tampak siap bekerja maksimal membantu Spurs. Hubungan Conte dengan pihak klub juga sangat baik.

Oleh sebab itu, diduga kehadiran Conte dan proyek perkembangan skuad inilah yang membuat Kane yakin untuk meneken kontrak baru. Dia masih ingin mempersembahkan trofi pertamanya untuk fans Spurs, Conte seharusnya bisa membantu.

Di sisi lain, keputusan Kane ini mungkin berisiko besar. Bakal sangat disayangkan jika salah satu striker terbaik Inggris tidak pernah meraih trofi di level klub.

Sumber: Bola, Express, Telegraph

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR