BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Harry Kane Pilihan Terbaik untuk MU, tapi Apakah MU yang Terbaik untuk Kane?

13-04-2021 08:00 | Richard Andreas

Selebrasi Harry Kane usai menjebol gawang Newcastle, Premier League 2020/21. (c) AP Photo
Selebrasi Harry Kane usai menjebol gawang Newcastle, Premier League 2020/21. (c) AP Photo

Bola.net - Spekulasi perihal masa depan Harry Kane masih menjadi topik menarik yang diperbincangkan baru-baru ini. Kane dikabarkan bakal meninggalkan Tottenham dan bergabung dengan tim yang lebih baik.

Kane dikenal sebagai salah satu striker no.9 terbaik di dunia saat ini. Namun, potensinya jadi terbuang sia-sia karena tim Spurs yang tidak cukup tangguh untuk jadi juara.

Sebab itu, Kane jadi sering dihubungkan dengan tim-tim top Eropa, termasuk Manchester United. MU memang membutuhkan striker tangguh sekelas Kane.

Pertanyaannya, apakah MU cocok untuk Kane?

1 dari 3 halaman

Kane sempurna untuk MU

Situasi Kane ini dianalisis oleh eks pemain Manchester City, Micah Richards. Dia mengakui bahwa Kane akan sangat cocok untuk gaya main MU yang sekarang di bawah Ole Gunnar Solskjaer.

"Haaland punya nilai purna jual karena dia masih sangat mudah, tetapi jika Anda menginginkan pemain yang Anda tahu bisa langsung bekerja dengan baik, saya kira Kane sudah sangat jelas," ujar Richards kepada Sky Sports.

"Lihat saja dia sekarang, dia seringkali frustrasi dalam timnya. Namun, dalam gaya serangan balik MU, saya kira dia akan sempurna."

2 dari 3 halaman

Sudut pandang Kane

Selebrasi Harry Kane usai menjebol gawang Newcastle, Premier League 2020/21. (c) AP PhotoSelebrasi Harry Kane usai menjebol gawang Newcastle, Premier League 2020/21. (c) AP Photo

Richards mengakui Kane akan cocok untuk MU, tapi soal MU untuk Kane adalah perkara lain. Menurutnya, Kane seharusnya memilih tim yang sudah pasti bisa meraih trofi, bukan seperti MU yang juga masih berjuang sama seperti Spurs.

"Jika ingin meninggalkan Spurs, Kane jelas bisa pergi ke tim mana pun atau memilih tim yang dipastikan akan meraih trofi, bukan MU yang masih dalam tahap membangun tim," lanjut Richards.

"Jika saya ada di posisi Kane, saya akan memilih tim yang punya jaminan bakal meraih banyak trofi."

3 dari 3 halaman

Ada Man City

Untuk itu, Richards mengusulkan nama Manchester City. Menurutnya kedatangan Kane ke Man City akan saling menguntungkan bagi kedua pihak.

"Man City meraih empat trofi Premier League dalam 10 tahun terakhir. Jika Man City juga jadi opsi, mengapa Anda memilih opsi yang sedang membangun tim [MU], padahal Spurs sendiri juga masih membangun tim?" tandasnya.

Sumber: Sky Sports

KOMENTAR