BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Harry Kane Nantikan Aksi Pemain Muda Chelsea di Timnas Inggris

20-03-2019 07:40 | Yaumil Azis

Callum Hudson-Odoi (c) AFP Callum Hudson-Odoi (c) AFP

Bola.net - Kehadiran pemain muda Chelsea, Callum Hudson-Odoi, di skuat Timnas Inggris disambut baik oleh sang kapten, Harry Kane. Ia yakin pemain berumur 18 tahun itu akan tetap bersinar meski jarang diberi kesempatan tampil.

Secara mengejutkan, Hudson-Odoi mendapatkan panggilan dari Gareth Southgate untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan Luke Shaw akibat cedera. Kemungkinan, ia akan turut tampil dalam dua laga kualifikasi Piala Eropa 2020 nanti.

Padahal Hudson-Odoi terbilang cukup jarang diturunkan oleh pelatih The Blues, Maurizio Sarri. Catatan 24 penampilan dari berbagai ajang diyakini sebagai alasan mengapa pemain tersebut seringkali diisukan akan segera angkat kaki dari Stamford Bridge.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 3 halaman

Sanjung Kualitas Hudson-Odoi

Itulah kenapa, meski talentanya tak perlu diragukan lagi, banyak yang terkejut saat melihat nama Callum Hudson-Odoi di skuat The Three Lions. Namun Harry Kane lebih memilih masuk dalam fraksi yang percaya bahwa sang pemain akan segera menunjukkan sinarnya.

"Penting bagi pemain muda untuk bisa bermain dan mendapatkan pengalaman. Semuanya tahu bahwa dia adalah pemain yang fantastis. Dalam sepak bola anda melalui masa naik turun dan itu semua adalah bagian dari perjalanan," tutur Kane dikutip dari Goal.

"Saya yakin dia akan mengalami itu dalam beberapa tahun ke depan, tapi saya tak ragu bahwa ia punya kemampuan untuk bermain di level tertinggi," lanjutnya.

2 dari 3 halaman

Puji Pemain Muda

Hudson-Odoi hanya satu dari segudang talenta berbakat yang dimiliki Inggris. Selain dirinya, ada juga Jadon Sancho yang sedang menarik perhatian publik bersama Borussia Dortmund serta penalti Panenka-nya pada sesi latihan hari Selasa (19/2) waktu setempat.

"Para pemain muda tak takut untuk mengekspresikan dirinya sendiri serta bermain satu lawan satu - teutama dalam menyerang pemain, mencoba menunjukkan keahliannya, mencoba mencetak gol," tambah penyerang Tottenham tersebut.

"Itulah yang kami inginkan. Sebagai tim Inggris, kami ingin memiliki bakat dan fleksibilitas itu. Ini adalah pertana bagus bahwa negara ini sedang memproduksi pemain-pemain seperti ini," tandasnya.

Selain Hudson-Odoi dan Jadon Sancho, beberapa pemain muda lain juga turut disertakan oleh Southgate dalam skuatnya. Di antaranya adalah Trent Alexander-Arnold, yang turut serta dalam ajang Piala Dunia 2018 kemarin, dan juga Declan Rice.

3 dari 3 halaman

Saksikan Juga Video Ini

Tottenham harus mengakui keunggulan Chelsea dalam laga lanjutan Premier League hari Kamis (28/2) tadi. Selain itu, pasukan Mauricio Pochettino itu harus menerima kenyataan bahwa mereka masih sulit meraih kemenangan di Stamford Bridge.

Nonton Pertandingan Bola, Reaksi Nenek Ini Bikin Heboh

KOMENTAR