BERITA PIALA EROPA BUNDESLIGA LAINNYA

Harry Kane Minta Dijual! Manchester United dan Chelsea Langsung Siaga Satu

18-05-2021 06:05 | Yaumil Azis

Harry Kane mencetak gol dalam laga Everton vs Tottenham, Sabtu (17/4/2021) (c) Pool EPA via AP Photo Harry Kane mencetak gol dalam laga Everton vs Tottenham, Sabtu (17/4/2021) (c) Pool EPA via AP Photo

Bola.net - Bukan sesuatu yang mengejutkan, memang. Namun kabar soal keinginan Harry Kane meninggalkan Tottenham di bursa transfer musim panas nanti cukup membuat publik geger seketika.

Bisa dibilang, Harry Kane telah berjuang semaksimal mungkin di Tottenham. Perjuangannya terlihat dengan sangat jelas dari dari torehan 220 gol dari 334 penampilannya di semua ajang bersama the Lilywhites.

Terhitung sejak musim 2014/15, Harry Kane selalu konsisten mempersembahkan lebih dari 20 gol setiap tahunnya. Namun sampai sekarang, kontribusi tersebut tak juga memberinya medali juara dari kompetisi manapun.

Kane baru saja melewatkan satu kesempatan untuk meraih trofi di musim ini, yakni ketika Tottenham menghadapi Manchester City pada babak final Carabao Cup. Sedihnya, Tottenham lagi-lagi gagal membawa pulang piala.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Mencari Tantangan Baru

Selama lebih dari 11 tahun membela Tottenham, Harry Kane sepertinya merasa sudah cukup. Berdasarkan laporan dari Goal International, pria berumur 27 tahun tersebut berniat hengkang untuk mendapatkan pengalaman baru bersama klub lain.

Kane berniat tampil di level papan atas, salah satunya adalah Liga Champions. Sesuatu yang mungkin tak bisa diwujudkan oleh the Lilywhites pada musim depan lantaran mereka masih tertahan di peringkat enam klasemen Premier League.

Ia tidak perlu khawatir karena menurut sejumlah pemberitaan, ada sejumlah klub raksasa Inggris yang berminat menggunakan jasanya musim depan. Mereka adalah Manchester United dan Chelsea.

2 dari 2 halaman

Butuh Uang Banyak

Namun perlu diketahui kalau Harry Kane takkan bisa direkrut dengan harga murah. Apalagi saat ini sang penyerang masih terikat kontrak panjang dengan Tottenham, yang berlaku hingga tahun 2024 mendatang.

Pemilik Tottenham, Daniel Levy, juga merupakan sosok yang sulit buat diajak bernegosiasi. Ia pernah berhasil mendapatkan uang sebesar 20 juta euro dari penjualan Christian Eriksen yang hanya memiliki sisa kontrak enam bulan saja.

Selain Manchester United dan Chelsea, Manchester City juga dikabarkan berminat merekrut Kane. Sebab mereka bakalan ditinggalkan oleh salah satu legendanya yang bermain pada posisi penyerang, Sergio Aguero.

(Goal International)

KOMENTAR