BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Harry Kane Jelaskan Masalah Tottenham, Kok Gak Sebagus Dulu?

22-01-2022 04:00 | Richard Andreas

Sergio Reguilon dan Harry Kane ketika Tottenham bersua Newcastle pada laga pekan ke-8 Premier League 2021/2022 (c) AP Photo
Sergio Reguilon dan Harry Kane ketika Tottenham bersua Newcastle pada laga pekan ke-8 Premier League 2021/2022 (c) AP Photo

Bola.net - Tottenham Hotspur mengalami kemerosotan dalam dua-tiga tahun terakhir. Mereka seharusnya bersaing untuk empat besar, tapi kini bahkan kesulitan tampil konsisten.

Spurs pernah bermain luar biasa di bawah Mauricio Pochettino. Namun, karena tidak kunjung meraih trofi, pihak klub mengambil keputusan untuk mengganti pelatih.

Jose Mourinho direkrut, tapi ternyata mengecewakan dan harus dipecat lebih cepat. Nuno Espirito Santo didatangkan sebagai pengganti, tapi juga harus meninggalkan kursi pelatih lebih cepat.

Kini Spurs mencoba kembali ke level top bersama Antonio Conte, pelatih top. Bisakah mereka kembali ke papan atas?

1 dari 2 halaman

Merusak tim

Kesulitan Spurs ini juga dibahas oleh sang kapten, Harry Kane. Menurutnya, beberapa tahun terakhir sulit bagi Spurs karena mereka terus-menerus mengalami perubahan tim.

"Pemain terus datang dan pergi, terkadang itu sedikit mengganggu tim. Pelatih datang dan pergi, artinya kami harus beradaptasi lagi," ujar Kane di Sky Sports.

"Faktanya, terlebih di Premier League, ada banyak tim yang sangat bagus dan setiap tim berusaha membangun tim untuk menembus enam besar."

"Ada delapan atau sembilan tim bagus yang bersaing untuk posisi itu," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Harus berhati-hati

Kegagalan itu tidak perlu disesali terus-menerus. Menurut Kane, mereka sudah tahu apa yang salah dan apa yang perlu diperbaiki untuk kembali ke papan atas.

"Jika Anda gagal melakukan satu atau dua hal dengan baik maka Anda bisa benar-benar tertinggal, itulah yang terjadi kepada kami," lanjut Kane.

"Jadi kami harus berhati-hati supaya tidak terus jatuh. Kami percaya diri bisa melakukannya, khususnya sejak pelatih baru datang," pungkasnya.

Sumber: Sky Sports

KOMENTAR