BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Harry Kane Cedera, Barcelona Ikut Susah

16-01-2019 13:30 | Richard Andreas

Harry Kane (c) AFP Harry Kane (c) AFP

Bola.net - Striker Tottenham Hotspur, Harry Kane dipastikan cedera pergelangan kaki yang memaksanya menepi selama enam pekan ke depan. Kane diserang cedera ketika Tottenham takluk 0-1 dari Manchester United di Premier League akhir pekan lalu.

Uniknya, cedera Kane ini tampaknya juga merupakan kabar buruk bagi Barcelona. Sebab, Barca mungkin gagal mendapatkan Fernando Llorente di bursa transfer Januari ini. Besar kemungkinan Llorente akan dipercaya mengisi pos yang ditinggalkan Kane.

Kane baru bisa kembali merumput awal Maret mendatang. Tentu Mauricio Pochettino harus memutar otak untuk menemukan racikan yang tepat selama Kane menepi, Llorente bisa jadi jawaban.

Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 3 halaman

Membantu Barca

Kepergian Munir El Haddadi ke Sevilla memang membuat Barca harus mencarai striker pengganti. Saat ini tak ada pemain yang bisa jadi pelapis Luis Suarez. Kondisi inilah yang membuat Barca mempertimbangkan Llorente.

"Ada pembicaraan di Barcelona soal Llorente karena [Ernesto] Valverde pernah menyinggungnya sebagai target potensial. Valverde mengenal dia, dan Barca mencari pemain yang memahami posisi mereka [sebagai pelapis]," ujar Alejandro Moreno, analis sepak bola ESPN FC.

"Juga, dia merupakan pemain veteran yang akan melakukan tugasnya dengan baik, dan jika diminta bermain, Llorente mungkin mencetak beberapa gol."

2 dari 3 halaman

Rencana Kacau

Pemain Barca rayakan gol Messi ke gawang Eibar. (c) Ap Photo Pemain Barca rayakan gol Messi ke gawang Eibar. (c) Ap Photo

Meski demikian, Moreno yakin rencana Barca itu dikacaukan dengan cederanya Harry Kane. Kini, Pochettino jelas tak akan membiarkan Llorente pergi lantaran dia membutuhkan striker pengganti.

"Bagaimanapun, rencana itu kacau ketika Harrry Kane cedera. Sekarang jelas tak mungkin Spurs menyingkirkan Llorente karena tampaknya hanya dia striker alami yang mereka miliki," tutup dia.

Valverde sendiri pernah mengatakan bahwa dia tak terlalu memusingkan masalah pelapis Suarez ini. Dia mengaku selalu bisa memercayai pemain-pemain muda Barca.

3 dari 3 halaman

Berita Video

Berita video Cover Story tentang tradisi turnamen antar kampung, Tarkam, yang akan terus berkembang meski tanpa ada peran langsung PSSI.

Deretan Pesepak Bola Wanita Terbaik Dunia

KOMENTAR