Hari Ini, Gabriel Magalhaes Bakal Menjadi Pemain Arsenal

Yaumil Azis | 25 Agustus 2020, 05:16
Gabriel Magalhaes (c) Lille OSC
Gabriel Magalhaes (c) Lille OSC

Bola.net - Arsenal segera mendapatkan rekrutan keduanya di bursa transfer musim panas ini. Dia adalah Gabriel Magalhaes yang pada musim sebelumnya memperkuat klub asal Prancis, Lille.


Performa Magalhaes musim lalu memang membuat banyak klub besar Eropa kepincut. Dengan usia yang masih cukup muda, 22 tahun, tak ayal kalau dirinya dianggap sebagai salah satu bek berpotensi.

Arsenal bukan satu-satunya klub yang berminat untuk merekrutnya. Raksasa Serie A, Napoli, juga melihatnya sebagai suksesor yang tepat buat Kalidou Koulibaly yang tengah diincar Manchester City.

Namun pada akhirnya, the Gunners menjadi tim yang sukses mendapatkan tanda tangan pria asal Brasil tersebut. The Gunners mengeluarkan uang sebesar 25 juta pounds sebagai bentuk kompensasi terhadap Lille.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Magalhaes Segera Bergabung dengan Arsenal

Arsenal dikabarkan telah menyelesaikan pembuatan draf kontrak berdurasi lima tahun untuk Magalhaes. Dan pada Selasa (25/8/2020) dinihari tadi, ia sudah mendarat di London guna menjalani proses tes medis.

Jurnalis kenamaan asal Italia, Fabrizio Romano, pun telah mengkonfirmasi kalau sang bek telah menyelesaikan proses tes medisnya. Ia meyakini kalau Arsenal bakalan mengumumkan Magalhaes sebagai pemain barunya hari ini.

Ia akan menjadi rekrutan kedua Arsenal pada musim panas ini. Sebelumnya mereka berhasil mendatangkan penyerang asal Brasil, Willian, yang direkrut secara gratis usai kontraknya di Chelsea berakhir.

Manchester United juga sempat dikabarkan ingin membajak proses transfer ini. Sayang, Magalhaes sudah menetapkan niatannya untuk bergabung dengan Arsenal.

2 dari 2 halaman

Lini Pertahanan Membengkak

Dengan begini, Arsenal akan memiliki dua tambahan tenaga baru di sektor pertahanan untuk musim 2020/21 mendatang. Sebelumnya mereka juga sudah mendapatkan William Saliba yang baru pulang dari masa pinjamannya di Saint-Etienne.

Secara teknis, Saliba tetap dihitung sebagai penggawa anyar the Gunners. Ia sudah direkrut sejak musim panas tahun 2019, namun dikembalikan ke Saint-Etienne untuk mendapatkan kesempatan bermain yang lebih banyak.

Sekarang Arsenal dihadapkan dengan sebuah masalah kecil. Ditambah Magalhaes dan Saliba, kini materi pemainnya di sektor pertahanan menjadi membengkak. Mereka sedikitnya memiliki delapan pemain untuk mengisi pos bek sentral.

Tugas manajemen Arsenal berikutnya adalah melepas pemain yang tidak dibutuhkan. Calum Chambers dan Sokratis telah masuk dalam daftar jual. Fulham dan Napoli dikabarkan memendam ketertarikan terhadap kedua pemain tersebut.

(Goal International)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR