BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Harga Murah, Liverpool Bidik Pemain dari Klub Degradasi Jamal Lewis

05-08-2020 12:08 | Asad Arifin

Bek sayap Norwich City, Jamal Lewis (c) Official Norwich City Bek sayap Norwich City, Jamal Lewis (c) Official Norwich City

Bola.net - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, disebut mempertimbangkan pemain dari Norwich City, Jamal Lewis. Walau tim yang dibelanya terdegradasi dari Premier League, Jamal Lewis tampil cukup bagus pada musim 2019/2020.

Jamal Lewis menjadi pilar penting bagi Norwich. Dia telah membela klub sejak level junior. Pemain yang kini berusia 22 tahun masuk ke tim utama Norwich pada 2017 lalu.

Ketika itu, Norwich masih bermain di Divisi Championship. Pada musim 2018/2019, dia punya perang besar membawa Norwich menjadi juara Divisi Championship sekaligus promosi ke Premier League.

Jamal Lewis memainkan 28 laga di Premier League musim 2019/2020. Dia mampu mencetak satu gol. Ini adalah gol pertamanya di level profesional. Hanya saja, catatan itu tak mampu menyelamatkan The Canaries dari degradasi.

1 dari 2 halaman

Mengapa Liverpool Bidik Jamal Lewis?

Dikutip dari The Mirror, kabar adanya minat dari Liverpool pada Jamal Lewis bukan isapan jempol belaka. Dia punya kualitas yang bagus. Fator lainnya adalah harga Jamal Lewis yang masih murah.

Pemain asal Irlandia Utara itu bisa dibeli dengan harga 10 juta pounds saja. Tentu saja harga ini sesuai dengan kondisi Liverpool yang sedang melakukan pengetatan finansial akibat pandemi.

Jamal Lewis berposisi sebagai bek kiri. Jurgen Klopp sangat butuh pemain di posisi tersebut. Sebab, selama ini dia hanya bergantung pada sosok Andy Robertson yang tampil bagus.

Jurgen Klopp sebenarnya punya James Milner yang bisa bermain di posisi bek kiri. Namun, dia sudah tidak muda lagi. Kecepatan James Milner tidak seperti harapan Jurgen Klopp dan dia lebih cocok bermain sebagai gelandang.

2 dari 2 halaman

Strategi Transfer Unik Jurgen Klopp

Jurgen Klopp dikenal sebagai sosok yang jeli dalam membeli pemain. Dia telah membuktikan bahwa membeli pemain dari tim yang terdegradasi bukan hal tabu. Justru itu adalah peluang yang bagus dari sisi ekonomi.

Di skuad Liverpool, ada dua pemain yang dibeli Jurgen Klopp dari tim degradasi. Dua pemain itu adalah Andy Robertson [Hull City] dan Gini Wijnaldum [Newcastle].

Keduanya menjadi pemain yang sangat penting di balik sukses Liverpool menjadi juara Premier League dan Liga Champions. Lalu, apakah Jamal Lewis akan menyusul sukses kedua pemain di atas andai dibeli Liverpool?

Sumber: The Mirror

KOMENTAR