BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Harga Mahal dan Sukses Harry Maguire Terjadi Berkat Telepon Sir Alex Ferguson

05-07-2019 14:46 | Asad Arifin

Harry Maguire (c) AFP Harry Maguire (c) AFP

Bola.net - Harry Maguire menjadi pemain paling diburu oleh Manchester United pada musim panas 2019. Di balik harga mahal dan sukses bek tengah Leicester City tersebut, rupanya ada peran dari Sir Alex Ferguson.

Sir Alex, pelatih legendaris United, memang tidak pernah menjadi pelatih Harry Maguire secara langsung. Tapi, sebuah panggilan telepon darinya yang kelak akan mengubah segala nasib pemain berusia 26 tahun.

Cerita itu terjadi pada tahun 2011 silam. Ketika Harry Maguire masih bermain untuk tim muda Sheffield United.

Sheffield United berjumpa dengan Manchester United pada laga final FA Youth Cup U-17 2011. United, yang diperkuat oleh Paul Pogba dan Jesse Lingard, menang besar atas Sheffield. Setan Merah menang dengan skor 4-1.

Laga itu menjadi petaka bagi Maguire. Selain timnya kalah, dia juga harus terbaring di rumah sakit. Maguire mengalami cedera gegar otak ringan. United lantas mengirim jersey yang sudah ditandatangani pemain utama sebagai dukungan.

"Beberapa kemudian, Maguire mendapat telepon dari nomor yang tidak diketahui. Sir Alex Ferguson menelpon dan bertanya apakah dia baik-baik saja. Fergie berpesan bahwa jika dia menundukkan kepala dan bekerja keras maka dia akan bermain di level atas," tulis Andy Mitten dikutip dari Unibet.

Rupanya, pesan dari Fergie itu membuat motivasi Maguire berlipat untuk sembuh. Simak kelanjutan kisahnya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Magis Sir Alex

Panggilan telepon Fergie tersebut menjadi obat yang mujarab bagi Harry Maguire. Bukan hanya sembuh, setelah itu karirnya terus menanjak dan dia mendapatkan rasa percaya diri yang tinggi. Semua karena panggilan telepon Fergie.

"Dia telah mendapatkan dorongan yang luar biasa dari manajer terbaik di Inggris, saya pikir itu adalah titik balik dalam karirnya. Tidak sampai di situ, dia juga berjanji akan bermain untuk United di masa depan," tulis Andy Mitten.

Pasca membela Sheffield, Maguire lantas pindah ke Hull City pada tahun 2014. Di sini dia kemudian mulai menarik perhatian banyak klub. Pada tahun 2017, dia pindah Leicester City dan masih bertahan hingga sekarang.

Maguire, berkat kerja keras dan juga panggilan telepon dari Sir Alex, kini telah menjadi bek andalan timnas Inggris. Pemain berusia 26 tahun itu dibanderol dengan harga 70 juta pounds oleh Leiecester City.

Para Bek Premier League yang Berbahaya pada Pekan Pertama

KOMENTAR