Harga Jadi Lebih Rendah, Arsenal Bakal Kejar Douglas Luiz Lagi

Abdi Rafi Akmal | 29 September 2022, 11:08
Douglas Luiz (c) AP Photo
Douglas Luiz (c) AP Photo

Bola.net - Rencana perbaikan skuat Arsenal belum berhenti di musim panas. Begitu bursa transfer musim dingin dibuka, salah satu nama yang akan dikejar adalah Douglas Luiz, gelandang tengah milik Aston Villa.

Pengejaran ini bukan yang kali pertama. Jika dihitung dari bursa transfer musim panas lalu, pengejaran ini menjadi yang ketiga.

Arsenal sudah melakukan pendekatan secara resmi dua kali. Tawaran terakhir Arsenal sebesar 23 juta Poundsterling ditolak begitu saja oleh Villa.

Namun pada pengejaran ketiga nanti, harganya diyakini tidak akan turun. Laporan dari The Sun menyebutkan bahwa Arsenal akan menawar di harga 15 juta Poundsterling.

1 dari 4 halaman

Kemungkinan Diterima

Pemain Aston Villa merayakan gol Danny Ings ke gawang Everton di Premier League 2022/23. (c) AP Photo

Pemain Aston Villa merayakan gol Danny Ings ke gawang Everton di Premier League 2022/23. (c) AP Photo

Turunnya tawaran dari Arsenal itu tidak lepas dari kontrak Luiz di Villa. Pemain berusia 24 tahun itu hanya punya sisa enam bulan lagi di Villa Park.

Pilihan bagi Villa sekarang sempit. Jika tidak menjual Luiz dengan segera di bulan Januari, Villa justru akan kehilangan sang pemain secara gratis di akhir musim.

Kemungkinan tawaran Arsenal itu diterima pun sangat besar. Lagipula dengan tawaran yang rendah itu, Villa masih bisa untung, meski sedikit. Luiz diboyong dari Manchester City pada 2019 lalu dengan harga 12,5 juta Poundsterling.

2 dari 4 halaman

Cari Pelapis

Douglas Luiz. (c) AP Photo

Douglas Luiz. (c) AP Photo

Laporan yang sama menyebutkan bahwa Arsenal kini bertekad mencari pelapis di lini tengah. Luiz dianggap jadi pelapis yang cukup untuk membantu Arsenal.

Arsenal sebetulnya hanya punya gelandang bertahan murni dan mumpuni. Mereka adalah Thomas Partey dan Granit Xhaka.

Sejauh ini, Partey masih belum bisa diandalkan akibat kondisi fisiknya yang kerap kali tidak fit. Jadi kedatangan Luiz bisa menambal kekurangan tersebut.

3 dari 4 halaman

Musim yang Panjang

Fabio Vieira rebahan di laga Brentford vs Arsenal di Gtech Community Stadium, Minggu (18/09/2022) malam WIB. (c) AP Photo

Fabio Vieira rebahan di laga Brentford vs Arsenal di Gtech Community Stadium, Minggu (18/09/2022) malam WIB. (c) AP Photo

Arsenal memang sangat perlu tambahan pemain di lini tengah. Sebab, musim ini akan jadi sangat panjang.

Arsenal harus bisa membagi fokus di sejumlah kompetisi. Fokusnya pun tidak main-main karena mereka dituntut untuk mendapat hasil sebaik mungkin.

Di Liga Inggris misalnya, Arsenal berusaha untuk mencapai empat besar dan tembus ke Liga Champions musim depan. Sementara itu, Liga Europa jadi fokus sekunder Arsenal sebagai alternatif jalur Liga Champions.

Sumber: The Sun

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR