Harapan Manchester United Merekrut Erling Haaland Bisa Pupus karena Orang Ini

Yaumil Azis | 25 Desember 2020, 07:02
Erling Braut Haaland mencetak 4 gol ke gawang Hertha Berlin, Minggu (22/11/2020) dini hari WIB. (c) AP Photo
Erling Braut Haaland mencetak 4 gol ke gawang Hertha Berlin, Minggu (22/11/2020) dini hari WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Manchester United pernah memendam harapan merekrut striker Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland. Namun dengan kehadiran Mino Raiola, besar kemungkinan kalau the Red Devils harus mengubur impiannya memiliki sang striker dalam-dalam.


Klub raksasa Inggris tersebut sempat digosipkan berminat merekrut Haaland yang saat itu masih memperkuat klub Austria, RB Salzburg. Selain mereka, ada juga Juventus dan Real Madrid yang tertarik untuk merekrutnya.

Wajar apabila banyak klub raksasa Eropa yang meminatinya. Pasalnya, Haaland berhasil mengantongi total 28 gol dari 22 penampilannya di semua kompetisi dalam rentang waktu setengah musim saja.

Klausul transfernya yang dipatok sebesar 22,5 juta euro membuat klub lain semakin tergiur. Sayangnya, Haaland membuat Manchester United dkk gigit jari dengan memilih Dortmund sebagai tujuan berikutnya.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Harus Melewati Raiola Dulu

Kendati demikian, Manchester United nampaknya belum menyerah untuk merekrut Haaland. Beberapa laporan mengatakan kalau klub berjuluk the Red Devils tersebut sedang membutuhkan striker anyar untuk waktu dekat ini.

Beberapa nama telah dikaitkan dengan mereka, seperti Dominic Calvert-Lewin dan Moise Caicedo. Dan menurut laporan Daily Star, nama Haaland juga masuk dalam daftar belanja mereka.

Sayangnya, Manchester United mungkin harus mengubur harapan untuk memilikinya dalam-dalam. Sebab untuk bisa mendapatkannya, mereka harus melewati Mino Raiola yang bekerja sebagai agennya.

2 dari 2 halaman

Raiola akan Mempersulit Langkah MU

Manchester United memiliki rekam jejak yang cukup buruk dengan pria berkebangsaan Italia tersebut. Mantan pelatih the Red Devils, Sir Alex Ferguson, bahkan pernah terang-terangan mengungkapkan kekesalannya terhadap Raiola.

Kali ini, Manchester United dibuat kerepotan dengan masalah Pogba. Sama seperti Haaland, Pogba juga 'diasuh' oleh Raiola. Tidak sekali dirinya menyebutkan kalau Pogba ingin hengkang dari Manchester United dalam waktu dekat.

Yang paling heboh adalah ketika dirinya angkat bicara saat Manchester United akan menjalani laga penting di fase grup Liga Champions melawan RB Leipzig. Ia memastikan kalau urusan Pogba dengan MU telah usai saat itu.

Mengingat buruknya hubungan antara kedua belah pihak, the Athletic pun meyakini kalau Haaland takkan berlabuh di Old Trafford selama masih dipegang Raiola. Sang agen pastinya akan mempersulit segala upaya MU untuk memiliknya.

(Daily Star)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR