BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Hanya Striker Sekelas Lewandowski yang Bisa Gantikan Aguero di City

11-06-2020 20:23 | Dimas Ardi Prasetya

Sergio Aguero (c) Bola.net Sergio Aguero (c) Bola.net

Bola.net - Eks winger Manchester City Shaun Wright-Phillips menyebut Sergio Aguero hanya bisa digantikan oleh penyerang sekelas Robert Lewandowski.

Aguero sudah menjadi bagian dari skuat City sejak tahun 2011 silam. Striker asal Argentina ini sangat vital bagi The Citizen.

Sebab ia adalah mesin gol klub tersebut. Namun kini masa depan Aguero di Etihad Stadium disebut tidak menentu.

Aguero disebut bisa saja pergi. Hal ini tak lepas dari adanya sanksi larangan bermain dua tahun di Liga Champions yang diterima City dari UEFA.

Aguero saat ini sudah berusia 32 tahun. Tentunya di penghujung karirnya, ia ingin tetap bisa bertahan selama mungkin bermain sepak bola di level tertinggi.

1 dari 2 halaman

Perekrutan Terpenting Manchester City

Sejak Manchester City dibeli oleh Sheikh Mansour, mereka telah mendatangkan banyak pemain kelas dunia. Namun banyak yang menganggap Sergio Aguero sebagai pembelian paling jitu dan penting oleh Sheikh Mansour.

Shaun Wright-Phillipis pun mengamininya. Ia memilihnya karena striker asal Argentina itu mampu menunjukkan penampilannya yang apik secara konsisten sejak dibeli dari Atletico Madrid.

"Ya, saya pasti 100% harus mengatakan Serge. Tidak banyak pemain asing datang dan langsung lancar beradaptasi seperti yang telah dilakukannya, dan secara konsisten melakukannya selama delapan atau sembilan tahun," ujar Shaun kepada AmericanGambler, via Goal.

“Dengan cedera juga. Ia tidak pernah benar-benar mengalami musim tanpa beberapa minggu absen, ia telah absen karena cedera dan ia masih selalu bisa berlomba untuk meraih Sepatu Emas."

"Ia muncul di semua pertandingan besar. Saya pikir ia pastilah orang yang paling penting," tegasnya.

2 dari 2 halaman

Robert Lewandowski

Pemain Bayern Munchen, Robert Lewandowski, merayakan golnya ke gawang Dusseldorf dalam partai lanjutan Bundesliga hari Sabtu (30/5/2020). (c) AP Photo Pemain Bayern Munchen, Robert Lewandowski, merayakan golnya ke gawang Dusseldorf dalam partai lanjutan Bundesliga hari Sabtu (30/5/2020). (c) AP Photo

Saat ini kontrak Sergio Aguero bersama Manchester City tersisa satu musim lagi. Dan meski belum jelas apakah ia akan cabut dari Etihad pada musim ini atau saat kontraknya berakhir, The Citizen pasti harus mencari penggantinya.

Menurut Shaun Wright-Phillips, tak akan mudah mencari pengganti Aguero. Menurutnya pemain yang menggantikannya adalah pemain macam bomber Bayern Munchen, Robert Lewandowski.

"Saya melakukan percakapan dengan rekan saya pada suatu hari, dan kami berdua berpikir ‘siapa yang bisa Anda rekrut untuk menggantikannya?' Ada banyak striker hebat di luar sana, tetapi apakah mereka akan datang dan melakukan apa yang telah ia lakukan selama 10 tahun terakhir?"

“Gabriel Jesus tahu bagaimana memainkan perannya dan bagaimana mencetak gol, jadi saat ini ia adalah pengganti alami, dan ia tahu cara City - tetapi bagi seseorang untuk masuk dan mengisi sepatu besar itu, itu banyak tekanan. Mungkin Lewandowski," ujar Shaun.

(goal)

KOMENTAR