BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Hanya Satu Jalan Agar Karir Frank Lampard Tidak Tamat di Chelsea

21-01-2021 14:25 | Asad Arifin

Pelatih Chelsea, Frank Lampard. (c) AP Photo Pelatih Chelsea, Frank Lampard. (c) AP Photo

Bola.net - Jurnalis Sky Sports, Kaveh Solhekol, melaporkan jika nasib Frank Lampard kini berada di ujung tanduk. Namun, manajer 42 tahun itu masih punya peluang untuk selamat dari pemecatan.

Chelsea mengalami fase yang sulit sejak Desember 2020 lalu. The Blues mulai akrab dengan hasil buruk usai dijagokan menjadi juara pada awal musim 2020/2021 ini.

Selain itu, kegagalan Chelsea meraih hasil bagus pada laga besar juga menjadi sorotan. The Blues belum pernah menang lawan klub 'big six' Premier League. Mereka kalah 3-1 dari Arsenal yang performanya belum stabil.

Sempat bangkit dengan menang atas Morecambe dan Fulham, Chelsea kembali terpuruk. The Blues kalah dengan skor 2-0 dari Leicester City pada Rabu (20/1/2021) dini hari WIB.

1 dari 2 halaman

Lampard Sudah Tamat?

Kekalahan dari Leicester telah membuat Frank Lampard berada di ujung tanduk. Roman Abramovich tidak akan memberi kesempatan lebih lama. Namun, keputusan final belum diambil sang bos besar.

"Hasil dan penampilan belum cukup bagus. Banyak hal yang harus diubah dengan cepat. Mereka harus meningkatkan hasilnya," buka Solhekol.

"Lampard punya laga melawan Luton di Piala FA, lalu Wolves dan Burnley di kandang sendiri pada laga Premier League sebelum laga melawan Tottenham pada 4 Februari," sambungnya.

Solhekol yakin tiga laga sebelum melawan Tottenham bakal sangat menentukan nasib Lampard. Jika gagal pada satu laga saja, maka Abramovich tidak akan ragu untuk mendepaknya dari Stamford Bridge.

"Kini, nasih Lampard sedang dipertaruhkan," katanya.

2 dari 2 halaman

Bagaimana Kondisi Lampard?

Walau karirnya sebagai manajer Chelsea terancam tamat, Solhekol tidak melihat ada kepanikan di kubu Lampard. Sebab, bagi pemilik rekor gol terbanyak dalam sejarah Chelsea itu, dia sudah akrab dengan tekanan.

"Jangan salah, Frak Lampard berada di bawah tekanan besar bersama Chelsea. Tapi, dia juga berada di bawah tekanan sepanjang karirnya sebagai pemain dan manajer," kata Solhekol.

Lampard diyakini telah melakukan pendekatan khusus ke pemain Chelsea. Lampard berharap para pemain berada di belakangnya dan memberikan kemampuan terbaiknya.

Sumber: Sky Sports

KOMENTAR