BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Hanya Satu Faktor yang Gagalkan Liverpool Juara Premier League 2020/2021: Cedera

09-09-2020 15:18 | Asad Arifin

Liverpool (c) AP Photo Liverpool (c) AP Photo

Bola.net - Mantan bek timnas Inggris, Rio Ferdinand, menilai Liverpool tetap kandidat kuat juara Premier League 2020/2020. Namun, ada satu faktor yang membuat mereka kehilangan gelar yakni cedera.

Liverpool tampil mengesankan dalam dua musim terakhir. Pada musim 2018/2019, The Reds menjadi juara Liga Champions. Hanya saja, mereka harus puas dengan posisi kedua Premier League.

Pada musim 2019/2020, giliran Liga Champions yang dilewatkan tetapi juara Premier League. Bagi klub yang bermarkas di Anfield, itu adalah gelar juara Premier League pertama setelah 30 tahun.

Liverpool diyakini masih berada di level terbaik pada 2020/2021, seperti dua musim lalu. Sebab, The Reds tidak kehilangan pemain kunci dan tetap dilatih sang manajer karismatik Jurgen Klopp.

1 dari 2 halaman

Mungkinkah Liverpool Gagal Pertahankan Gelar Premier League?

Musim lalu, Liverpool meraih juara Premier League dengan sangat perkasa. Mereka meraih 99 poin dan unggul 18 poin dari tim di posisi kedua. Rio Ferdinand menilai level Liverpool masih sama dan hanya cedera yang membuat mereka gagal juara.

"Tidak ada yang bisa mengatakan Liverpool mengalami musim yang aneh karena finis jauh di depan rivalnya, tetapi mereka memiliki satu faktor besar yang menjamin bakal melaju," buka Ferdinand pada teamTALK dikutip dari The Mirror.

"Kuncinya adalah membuat pemain kunci mereka fit," sambungnya.

Liverpool memang jarang dilanda masalah cedera. Para pemain kunci Liverpool fit sepanjang musim. Bahkan, Virgil van Dijk bermain pada hampir semua laga Liverpool musim lalu.

"Ini sangat penting dan apa yang belum kami temukan adalah bagaimana mereka akan mengatasinya jika mereka kehilangan beberapa nama besar untuk waktu yang lama," sambung mantan pemain Manchester United.

2 dari 2 halaman

Sulit Dihentikan

Liverpool punya motode khusus untuk menjaga pemainnya. Bahkan, mereka memperhatikan detail kecil. Para pemain diberi pelajaran memasak agar bisa mendapat asupan gizi yang baik ketika berada di rumah.

Menurut Rio Ferdinand, jika tidak ada pemain kunci yang mengalami cedera panjang, Liverpool tidak akan bisa dihentikan.

"Jika mereka kehilangan satu dari dua pemain mereka karena cedera parah, maka kami akan melihat sesuatu yang lain dari Liverpool," kata Rio Ferdinand.

"Jika mereka dapat terus menjaga para pemain tetap fit, saya tidak melihat Liverpool bakal dihentikan musim ini, tetapi itu tidak mungkin terjadi setiap tahun. Jika itu terjadim maka ada peluang untuk tim lain, Manchester City," ucap Ferdinand.

Sumber: teamTALK

KOMENTAR